Lokasi dan Misteri Tas di TKP Penemuan Bayi di UGD Puskesmas Campurdarat

INDONESIAONLINE – Selain sudah diamankan dalam kondisi sehat, polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa ibu dari bayi yang ditemukan di UGD RSU ( Puskesmas) Campurdarat, Kabupaten Tulungagung. Melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori dissampaikan kronologi penemuan bayi yang ditemukan warga yang bernama Sugihartono (50) saat akan mengambil kayu mangga di samping puskesmas dengan menggunakan gerobak.

“Saat melewati depan UGD ia mendengar suara tangisan bayi yang kemudian ia cari asal suara tangisan itu. Ternyata benar ada bayi berada di atas meja kaca depan ruangan,” kata Anshori, Minggu (31/7/2022).

Saat ditemukan, bayi dalam keadaan terbungkus kain selimut atau bedong warna biru dengan memakai topi warna coklat dan di sebelahnya terdapat 1 buah tas dari rumah sakit bersalin.

“Saat dibuka dalam tas berisi beberapa baju dan celana serta 1 buah pampers, 1 buah susu bubuk, 1 buah dot bayi, 1 buah minyak bayi, 1 buah kacamata orang dewasa,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, Sugihartono memberitahukan kepada warga sekitar dan dilaporkan ke Polsek Campurdarat. Mendapat laporan polisi langsung mendatangi lokasi penemuan bayi untuk memintai keterangan dari saksi-saksi.

Dari hasil pemeriksaan petugas, bayi perempuan diperkirakan berusia 2 hari dengan tinggi 48 cm, berat 2,7 Kg, kondisi pusar masih menempel ada sisa darah dan terpotong sempurna. Sedangkan ciri lainnya, rambut lurus, hidung mancung, kulit sawo matang, muka oval. Kondisi bayi dalam kondisi sehat.

“Hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui ibu kandung bayi,” pungkasnya.

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…