Menengok Sendratari Arjuna Wiwaha, Amphiteater dengan Pemandangan Menakjubkan di Kota Batu

JATIMTIMES – Sendratari Arjuna Wiwaha yang terletak di Jalan Sultan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu terus dipercantik. Amphiteater ini menjadi tempat pertunjukkan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Bagaimana tidak, selain menyuguhkan latar pegunungan, Arjuna Sendratari kebanggaan Kota Batu ini juga menyuguhkan keelolakan area persawahan hingga pemukiman warga. Semakin menakjubkan, karena di dalamnya kental akan budaya Jawa.

Sebagai bentuk pengingat dan uri-uri budaya, setiap dindingnya pun diberi ukiran gambar sesuai dengan kebudayaan yang dimiliki oleh Kota Batu. Mulai dari bantengan, kuda lumping, hingga wayang. Suasana semakin rapi dengan rumput hijau yang berada di area panggung dan sekeliling tempat duduk di kawasan sendratari tersebut.

Deretan rumput yang mengelilingi arena itu pun tumbuh subur dan membuat siapapun betah berlama-lama. Sehingga tak heran, banyak yang ingin mengunjungi area tersebut, terutama saat cuaca sedang cerah.

Kini, Sendratari ini terus dipoles Dinas Pariwisata Kota Batu. Karena Sendratari Sisir Arjuna Wiwaha diproyeksikan menjadi salah satu ikon destinasi wisata baru di Kota Apel tersebut. Selain itu, sendratari ini juga berguna sebagai sarana dan prasarana bagi seniman Kota Batu untuk menampilkan karya dan atraksinya, sehingga bisa dinikmati para wisatawan.

“Ketika ada paket wisata, study tour, gathering, kami menawarkan dan memfasilitasi salah satu paket menonton kesenian di kota Batu ditampilkan di sendratari,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

Dilengkapinya sarana dan prasarana, sendratari sengaja didesain untuk memfasilitasi pelaku seni di Kota Batu. Tentunya agar roda perekonomian pelaku seni di Kota Batu bisa kembali berputar.

Selain itu juga dilengkapi dengan toilet, ruang VIP, dan sebagainya. Kemudian juga dilengkapi dengan lighting, sound system, hingga manajemen pengelola khusus. Lalu juga secara khusus ada yang merawat setiap hari di sana.



Irsya Richa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…