P4TM Sambut Baik Instruksi Gubernur Jatim Terkait Trading House Tembakau

INDONESIAONLINE – Rencana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadikan Kantor Bakorwil Pamekasan, Madura sebagai trading house tembakau rupanya mendapat respon positif dari Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau Madura (P4TM).

H. Khairul Umam Ketua P4TM mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Gubernur Jatim untuk menjadikan Kantor Bakorwil sebagai rumah dagang tembakau di wilayah Madura.

Hal itu disampaikan Khairul Umam saat ditemui di Kompleks Bawang Mas Group saat menggelar istigasah yang bertajuk Madura Bersholawat yang dihadiri langsung pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (10/8/2022) malam kemarin. 

Sebagai bentuk keseriusan pihaknya saat ini tengah menyiapkan konsep trading house untuk disampaikan kepada Gubernur Jatim.

Hal itu dilakukan pihaknya sebagai wujud kepedulian P4TM kepada nasib para petani tembakau yang ada di wilayah Madura, agar persoalan tembakau bisa segera menemukan titik terang.

“Kita segera tindaklanjuti agar Trading House segera terbentuk dan akan kita kawal terus nasib petani tembakau,” Kata H. Her sapaan akrabnya

Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya bersama pihak terkait akan bertemu langsung dengan para pabrikan yang di fasilitasi oleh Gubernur Jatim untuk membahas masalah tembakau Madura.

Menurutnya, Trading House akan menjadi tempat sekaligus pengawasan untuk proses  transaksi jual beli tembakau. Diharapkan akan menjadi solusi masalah tembakau yang tak kunjung usai.

“Kami berharap upaya ini bisa mengembalikan kejayaan petani tembakau Madura,” tutupnya. 

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…