Pastikan Hari Natal 2021 Aman dan Kondusif, Kapolres Tulungagung Sidak di Sejumlah Gereja 

JATIMTIMES – Untuk memastikan pelaksanaan perayaan Hari Natal 2021 dapat berjalan aman dan kondusif, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto bersama Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo dan stakeholder lainnya mengunjungi atau sidak sejumlah gereja.

Kunjungan ke sejumlah gereja itu bertujuan melakukan pengecekan kesiapan perayaan Hari Raya Natal 2021 atau ibadah misa Natal, termasuk sisi keamanan dan penerapan protokol kesehatannya, Rabu (20/12/2021).

Handono Subiakto mengatakan, mulai hari ini, Forkopimda beserta jajaran melakukan pengecekan kesiapan gereja dalam menggelar ibadah Misa Natal 2021.

Menurut Handono, pengecekan kesiapan perayaan Hari Raya Natal 2021 bertujuan untuk mengetahui serta mengakselerasi antara pihak penyelenggara bersama TNI, Pole dan unsur terkait lainnya untuk melakukan pengamanan baik pengamanan area gereja, jemaat dan penerapan prokes.

“Situasi kamtibmas jelang Misa Natal 2021 di wilayah Kabupaten Tulungagung, aman dan kondusif,” kata Handono.

Handono mengungkapkan, pihak penyelenggara perayaan hari raya Natal 2021, telah membuat ketentuan kepada jemaatnya. Antara lain harus sudah divaksin covid-19, masuk kawasan gereja scan barcode aplikasi PeduliLindungi, wajib mematuhi protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh, dan pembatasan peserta. Artinya yang boleh masuk gereja adalah jemaat gereja itu sendiri.

Untuk lebih menjamin rasa aman serta nyaman dalam beribadah, kata Handono, saat pelaksanaan ibadah nantinya diturunkan sejumlah personel polisi bersama TNI serta elemen terkait lainnya di tiap gereja. 

“Sebelum rangkaian ibadah dimulai, polisi juga akan melakukan sterilisasi gereja. Dan mulai kegiatan ibadah perayaan natal kami sudah tempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan,” ucapnya.

Handono juga menyampaikan, bahwa pihak gereja menyambut baik adanya kegiatan pengecekan kesiapan ibadah Misa Natal 2021. Dan ini semua adalah bukti kesiapan pihak Polri dan TNI dalam memberikan jaminan keamanan pelaksanaan ibadah Hari Raya Natal 2021.



Muhamad Muhsin Sururi

2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Selesai Dibangun, Bupati Resmikan Gedung Utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung 

JATIMTIMES – Renovasi  Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan…

Ferdy Sambo Terlibat Dugaan Pembunuhan Berencana, Kapolri Bubarkan Satgassus Polri

INDONESIAONLINE – Bareskrim Polri telah menetapkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan…