Peduli Bencana, DPD Perhiptani Kabupaten Blitar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sutojayan

INDONESIAONLINE-Bantuan demi bantuan untuk korban banjir Sutojayan di Kabupaten Blitar terus berdatangan dari berbagai pihak. Terkini, bantuan datang dari DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Blitar. Bantuan berupa sembako diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Blitar Jadi kepada Kepada Ketua Gapoktan Kecamatan Sutojayan Sarwi Riyanto, Kamis (20/10/2022).

Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Blitar, Jadi menyampaikan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Sutojayan pihaknya menyerahkan melalui Gapoktan Kecamatan Sutojayan. Nanti untuk teknisnya, Gapoktan akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada warga terdampak banjir di Sutojayan yang belum menerima bantuan. Bantuan sembako yang disalurkan meliputi telur, mie instan, minyak goreng dan roti.

“Bantuan yang kami berikan ini mungkin tidak seberapa. Namun dengan ini yang jelas kita ikut berempati. Dan semoga bantuan yang kami berikan ini bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di Sutojayan yang menjadi korban banjir,” kata Jadi.

Jadi menambahkan, DPD Perhiptani Kabupaten Blitar berharap pasca bencana banjir ini sosial ekonomi di Kecamatan Sutojayan bisa cepat pulih kembali. Khususnya petani, Perhiptani berharap petani bisa kembali beraktivitas setelah mengalami gagal panen akibat banjir.

“Banyak kalangan petani yang mengalami gagal panen akibat bencana banjir yang terjadi beberapa hari lalu di Sutojayan. Semoga petani di Sutojayan bisa beraktivitas kembali dengan normal agar kerugian mereka tidak semakin besar,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang peduli dan memberikan bantuan untuk korban bencana banjir di Kecamatan Sutojayan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak salah satunya Perhiptani yang telah memberikan bantuan ini. karena kita tahu masih banyak korban banjir di Sutojayan yang sangat membutuhkan bantuan pada saat sekarang ini. Saya berharap agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sesuai kebutuhan sehari hari dan meringankan sedikit beban masyarakat kita akibat bencana banjir ini,” kata Mak Rini.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah bekerja keras selama masa penanganan banjir tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada instansi terkait, baik Kepala OPD, TNI-Polri, ASN, Para Camat, Lurah, Kades, masyarakat dan relawan yang terus bekerja sama menangani dampak bencana banjir di Sutojayan. Mulai dari pendataan warga, penyiapan paket bantuan, pendistribusian bantuan, penanganan dampak banjir, maupun penyaluran bantuan kepada para pengungsi,” pungkasnya.(Adv/Kmf)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…