Santunan, Bazar UMKM dan Jalan Sehat Dalam Rangka Suroan dan HUT RI 77 di Desa Podorejo

INDONESIAONLINE – Rangkaian kegiatan di Desa Podorejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung akan dilangsungkan dalam beberapa hari ke depan. Bertepatan dengan bulan Muharram atau Suro dan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini rangkaian kegiatan telah dan akan dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah disusun panitia.

Kepala desa Podorejo, Ma’ruf dalam keterangannya mengatakan, kegiatan yang telah dilaksanakan adalah santunan anak yatim piatu, Senin (08/8/2022) kemarin.

“Santunan anak yatim piatu telah kita laksanakan, penerima santunan buat yatim piatu ada 32 anak dan yang piatu ada 9 anak,” kata Ma’ruf, Selasa (09/8/2022).

Kegiatan ini aktif dan rutin dilaksanakan tiap tahun, tujuannya agar anak yang telah ditinggal oleh orang tuanya ini dapat tetap melanjutkan cita-citanya dengan santunan yang diberikan.

“Alhamdulillah, ini rutin tiap tahun. Semoga dapat membantu para yatim piatu di desa kami,” ujarnya.

Selain, Ma’ruf menyampaikan bahwa kegiatan HUT RI berupa Bazaar akan dilaksanakan mulai Kamis, 11 – Sabtu 13 Agustus 2022 jam 17.00 – 23.00 wib di lapangan Desa Podorejo.

“Bazar UMKM ini akan dilaksanakan di lapangan desa Podorejo dengan menampilkan pameran dari berbagai dusun dan RT serta RW yang ada,” ungkapnya.

Sebagai gong kegiatan ini, pada Minggu, 14 Agustus 2022 pagi, Pemdes Podorejo juga akan menggelar acara jalan sehat untuk umum.

Sejumlah hadiah menunggu pemenang, diantaranya kambing, kulkas, sepeda, kipas angin dan sejumlah door prize lainnya.

“Doakan kegiatan ini berkah dan sukses, mohon doa restu dari masyarakat semuanya,” pungkasnya.

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…