Sinergi dengan Pengusaha dan Wartawan, Wabup Blitar Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir

INDONESIAONLINE-Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso turun langsung membagikan ribuan paket sembako kepada korban bencana banjir di Blitar Selatan. Pembagian bantuan ini dilakukan Rahmat bersama kalangan pengusaha dan wartawan.

Pantauan INDONESIAONLINE, pembagian bantuan dilakukan secara door to door dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga terdampak bencana banjir di Kecamatan Sutojayan, Selasa (25/10/2022). Sasaran diantaranya di Lingkungan Gondanglegi dan Glentengan Kelurahan Sutojayan, Kecamatan Sutojayan.

“Untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir di Blitar selatan, Pemkab Blitar bersinergi dengan berbagai pihak termasuk diantaranya pengusaha. Ini upaya kita bersama sebagai wujud semangat gotong royong dan kepedulian,terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” kata Wabup Blitar, Rahmat Santoso.

Rahmat menambahkan, ribuan paket sembako yang dibagikan  terdiri dari 100 sak beras, 600 botol minyak goreng dan beberapa sembako lainnya.

“Kegiatan sosial ini juga didukung oleh komunitas Blitar Landrover Community (BLC) dan Hardtop Blitar Community (HBC). Mereka ikut membantu mendistribusikan bantuan langsung ke rumah warga door to door,” terangnya.

Lebih dalam Rahmat menyampaikan, saat ini kondisi di Kabupaten Blitar memang sedang mengalami berbagai bencana. Selain banjir dan longsor juga terjadi bencana tanah gerak yang mengakibatkan amblesnya puluhan rumah di Kecamatan Panggungrejo.

“Menghadapi musibah bencana alam ini, perlu adanya kolaborasi Pemkab Blitar dan stake holder termasuk pengusaha,” tegas orang nomor dua di Kabupaten Blitar.

Sementara  perwakilan Pengusaha Seduluran, Amin Sukron dalam kesempatan ini menyampaikan, pihaknya setiap tahun selalu memberikan bantuan untuk korban bencana alam. Dijelaskanya, di 2022 ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan di 3 daerah yakni Trenggalek, Tulungagung dan Blitar.

Adapun besarnya bantuan yang disalurkan di setiap titik rata-rata sama yaitu 100 sak beras dan 600 liter minyak goreng. Sedangkan total bantuan yang disalurkan oleh toko yang memiliki 30 cabang di 5 daerah yakni Trenggalek, Tulungagung, , Kediri dan Nganjuk ini mencapai 600 sak beras dan 3.000 liter minyak goreng.

“Bantuan untuk bencana rutin tiap tahun kami salurkan. Ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana,” kata Amin.(Adv/Kmf)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…