Tragis, Nelayan di Blitar Hilang Tenggelam Saat Pasang Keramba di Pantai Serang

INDONESIAONLINE – Ganasnya ombak laut selatan Jawa kembali memakan korban jiwa. Dilaporkan seorang nelayan tenggelam di Pantai Serang, Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Korban bernama Suwarno (40) warga setempat.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, Suwarno tenggelam saat sedang memasang keramba pada Rabu (10/8/2022) sore. Saat itu korban bersama adiknya berangkat melaut dengan tujuan memasang keramba. Sesampainya di lokasi yang posisinya sekitar 2 kilometer dari bibir pantai perahu berhenti dan dipasang jangkar kemudian keduanya memasang keramba.

Selang beberapa saat tali jangkar lepas dari perahu. Suwarno kemudian berusaha mengejar perahu dengan berenang. Namun justru yang terjadi dia tenggelam terbawa arus.

“Korban berenang berusaha untuk mengejar perahu yang terbawa arus. Akan tetapi korban terbawa arus laut dan tenggelam,” kata KasiĀ  Humas Polres Blitar, Iptu Udhiyono, Kamis (11/8/2022).

Melihat saudaranya terbawa arus pantai, adik korban berupaya memberikan pertolongan namun korban sudah terlanjur tenggelam. Saksi kemudian kembali ke darat dan memberitahukan kejadian kepada kelompok nelayan Serang.

“Selanjutnya kelompok nelayan Serang melakukan pencarian. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Panggungrejo,” imbuh Udiyono.

Hingga berita ini ditulis, keberadaan korban masih belum ditemukan. Petugas gabungan bersama warga setempat masih terus melakukan upaya pencarian korban.

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…