Viral, Video Pernikahan dengan Mempelai Pria yang Terlihat Seperti Bocah

JATIMTIMES – Beredar di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan pernikahan dua sejoli. Namun pernikahan ini menarik perhatian. Pasalnya, mempelai pria nampak seperti seseorang yang masih bocah dan berumur 8 tahunan.

Dalam video tersebut, sosok pria yang diduga masih bocah itu, melakukan akad dihadapan penghulu dan disaksikan oleh beberapa orang yang merupakan saksi. Nampak perbedaan fisik dari mempelai perempuan yang lebih besar dibandingkan si mempelai pria.

Di samping mempelai pria, diduga merupakan saksi atau kerabat dari mempelai laki-laki. Dengan mengunakan peci hitam dan jas, si mempelai pria nampak begitu percaya diri dihadapan penghulu. Pria yang disebut penghulu Wahid Oktavisansyah bin Sudadi ini sebelum melaksanakan Ijab Qobul terlebih dahulu ditanyai oleh sang seorang laki-laki yang berpeci sorban, yang diduga ayah mempelai perempuan.

“Insyallah sebelum menunaikan ijab Qabul dengan anak kandungku, sedikit saya tanya. Ini mas kawinnya seperangkat alat salat tunai. Apakah anda sudah sanggup untuk membimbing istrimu dunia dan akhirat ?”.

Setelah mendengar pertanyaan tersebut, tak jelas perkataan dari mempelai pria. Diduga, mempelai pria menyanggupi apa yang ditanyakan oleh ayah si mempelai perempuan. Ayah perempuan tersebut kemudian menimpalinya, ” Berjanjilah sama Allah, bukan sama aku janjimu. Insyallah”.

Mempelai pria kemudian berjabat tangan dengan ayah dari mempelai perempuan dan memulai ijab qobul. “Wahai Wahid Oktaviansyah bin Sudadi, aku nikahkan dikau dengan anak kandungku Isnaini Putri Hanifah bin Maramis dengan mas kawin seperangkat alat salat tunai”.

Setelah itu, dalam video, tidak terdengar jelas perkataan dari Wahid. Dan setelahnya, para saksi yang menyaksikan ijab qobul tersebut semuanya menyatakan, “sah” sembari mengucapkan Alhamdulillah.

Sementara itu, belum diketahui pasti, kejelasan umur, identitas maupun di mana lokasi terjadinya ijab qobul tersebut.



Anggara Sudiongko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…