Wali Kota Batu dan Wawali Kompak Bagikan Bendera Merah Putih ke Warga

INDONESIAONLINE – Menyemarakkan bulan Kemerdekaan Ke-77  Republik Indonesia sekaligus menyukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wawali Punjul Santoso kompak turun ke rumah warga. Keduanya membagikan bendera Merah Putih. Dan, Jumat (5/8/2022) hari ini, pembagian bendera dilakukan  di Kecamatan Junrejo.

Terlihat sambil berjalan kaki, Dewanti dan Punjul membagikan bendera Merah Putih kepada warga di Kelurahan Dadaprejo.  Warga pun antusias bisa diberi langsung oleh orang nomor satu dan nomor dua di Kota Batu itu

Bendera itu diberikan jika Dewanti melihat di depan rumah belum terpasang bendera. Karena itu,  Dewanti bersama Punjul sekaligus memberikan imbauan kepada warga supaya segera memasang bendera Merah Putih.

“Tadi saat mendatangi acara launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), ada rumah yang benderanya belum terpasang. Kita beri,” ungkap Dewanti.

Dewanti mengatakan, pembagian bendera Merah Putih dilakukan untuk menyukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih. Tujuannya untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, khususmnya Kota Batu.

“Ada yang belum beli bendera. Ada yang bendera warna merahnya sudah pudar. Kita  ganti. Sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sejarah atau perjuangan para pahlwan,” tambah Dewanti.

Untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, masyarakat harus mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 1-30 Agustus 2022. Dewanti pun terus mengingatkan warga yang belum memasang bendera Merah Putih agar segera memasang bendera.

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…