Isdiantono, Head Coach Persewangi Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)

JATIMTIMES– Tim Persewangi Banyuwangi melakukan program perombakan tim dalam menyongsong gelaran Liga 3 Nasional setelah dalam zona Jawa Timur (Jatim) mampu lolos ke babak 4 (empat) besar.

Dalam babak 4 besar atau semi final Persewangi Banyuwangi kalah 0 – 2 saat berhadapan dengan Tim NZR Sumbersari Malang. Selanjutnya dalam perebutan Juara 3 Laskar Blambangan harus mengakui ketangguhan Tim Gresik United dengan skore 1 –  2.

Menurut Isdiantono, Head Coach Persewangi Banyuwangi saat ini program tim pelatih adalah melakukan persiapan untuk menghadapi lanjutan Liga 3 nasional. “Yang jelas Persewangi membutuhkan penambahan pemain karena untuk mengarungi putaran nasional tim akan lebih kuat dan siap. Penambahan pemain yang dibutuhan untuk lini belakang, tengah maupun depan,” jelasnya melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Kamis (23/12/2021).

Baca Juga  Ketum KONI Kota Malang Berangkatkan 4 Atlet IPSI ke Kejurprov di Blitar

Mantan pemain Deltras tersebut menuturkan untuk memenuhi kebutuhan  pemain, tim pelatih sudah melakukan pembicaraan dengan managemen Laskar Blambangan.

Pelatih asal Kecamatan Sempu itu menambahkan terkait penambahan pemain, gambarannya pemain yang tampil dalam babak 8 besar dan 4 besar Liga 3 Jatim. Dalam waktu 2 sampai 3 hari  tim Persewangi Banyuwangi segera kumpul dan melakukan latihan persiapan.

“Agar Persewangi Banyuwangi bisa tampil maksimal dalam putaran Liga 3 Nasional kami selalu meminta dukungan dan doa masyarakat Blambangan, khususnya para pecinta sepak bola Banyuwangi,” pungkas Isdiantono mengakhiri wawancara.

Joze Rudy S., Manager Tim Persewangi Banyuwangi menuturkan berdasarkan informasi yang diterima jadwal pelaksanaan Liga 3 Nasional pada Januari 2022 mendatang.

“Dalam persiapan banyak pemain baru yang akan bergabung dan juga banyak pemain lama keluar yang tentunya penambahan/pengurangan pemain itu merupakan hasil evaluasi tim pelatih,” ujar Joze Rudy.

Baca Juga  Moreno Bukan Penendang Atlet Futsal Blitar, Panitia Disiplin Porprov Akui Salah Input Nama



Nurhadi Joyo