Barisan Petani dan Buruh Tani Se-Kabupaten Kediri Gelar Deklarasi Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024

JATIMTIMES – Ratusan petani dan buruh tani se-Kabupaten Kediri mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi tersebut digelar di Goa Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Sabtu (5/2/22).

Koordinator Barisan Petani dan Buruh Tani Nusantara Kabupaten Kediri Budi Santoso menjelaskan deklarasi tersebut tak lain merupakan kesadaran bersama.

“Kami mendukung penuh Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden RI pada Pemilihan Presiden 2024 secara sukarela karena ingin punya pemimpin yang tepat,” ujar Budi Santoso.

Kegiatan ini digelar atas inisiasi serta solidaritas para petani dan buruh tani di Kabupaten Kediri yang merasa dirinya terwakili oleh sosok Gus Muhaimin. Menurut mereka, wakil ketua DPR RI itu merupakan sosok yang mampu mengayomi dan menyejahterahkan masyarakat, terutama para petani.

Selain itu, ketua umum  DPP PKB  tersebut merupakan pemimpin yang mampu mengembangkan dan memaksimalkan pontensi pertanian di indonesia.  “Saat ini kita membutuhkan pemimpin yang pro terhadap kesejahteraan para petani dan buruh tani. Gus Muhaimin merupakan sosok yang tepat untuk saat ini,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan kali ini, ratusan perwakilan kelompok tani dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kediri.  “Dengan melihat pengalaman dan kualitas kepemimpinan yang dimiliki oleh Gus Muhaimin, kami siap mendukung dan menyukseskan Gus Muhaimin untuk menjadi presiden RI di 2024 mendatang,” ujar Budi.

Seperti diketahui, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir 2024. Jokowi juga sudah tidak bisa mencalonkan diri kembali menjadi presiden karena telah usai kepemimpinan dua periode.

Berdasarkan undang-undang yang ada, jabatan presiden hanya berlaku untuk dua periode atau dua kali lima tahun. Dengan begitu, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, diprediksi banyak calon presiden baru yang muncul.



Eko Arif Setiono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Teratas Ungguli Jenderal Andika dan Dudung, Dinilai Paling Berintegritas

INDONESIAONLINE – Hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menyebut bahwa Menteri…

Dua Parpol Baru Bakal Daftar di Hari Pertama Peserta Pemilu 2024 Kota Batu

INDONESIAONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi mengumumkan pendaftaran partai…