Beri Perhatian Terhadap Isu Lingkungan Hidup, Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon

JATIMTIMES – Sebagai partai baru, Partai Gelora tak hanya fokus pada politik electoral demi memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary treshold. Partai pimpinan Anis Matta ini juga memberi perhatian terhadap isu lingkungan hidup.

Partai Gelora melakukan aksi nyata dengan melakukan gerakan penanaman 10 juta pohon yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia. Gerakan ini dilaunching di Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada tanggal 28 November 2021.

Pencanangan penanaman 10 juta pohon Partai Gelora Indonesia secara nasional dipusatkan di hulu Sungai Citarum yakni di Kampung Cikoneng, Cileunyi, Bandung. Dari lokasi ini disiarkan live streaming bersama 34 provinsi.

Menurut Ketua Umum Anis Matta, program menanam 10 juta pohon ini adalah kontribusi kecil Partai Gelora dalam membirukan planet. Partai Gelora juga akan meminta setiap kadernya menanam minimal 25 pohon seumur hidupnya.

“Bencana alam yang ditimbulkan oleh perubahan iklim saat ini, telah mengubah planet kita ini, menjadi planet yang sangat tidak nyaman dihuni,” Anis Matta lewat sambungan zoom, Minggu (28/11/2021).

Di Jawa Timur, kegiatan gerakan tanam pohon dipusatkan di Kabupaten Jember. Tepatnya di areal penghijauan desa di Bedadung, Kecamatan Pakusari.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Timur, Muhammad Sirot mengatakan, gerakan tanam pohon merupakan ajang konsolidasi dan mobilisasi kader Partai Gelora yang saat ini berjumlah 100.000 se-Jawa Timur.

“Program ini didedikasikan untuk menyelamatkan bumi Indonesia, dari kerusakan dan terhindar dari bencana, khususnya di Jawa Timur,” kata Sirot.

Terpisah, Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim, Misbakhul Munir menambahkan, kegiatan gerakan menanam pohon ini melibatkan masyarakat luas. Pihaknya juga berkolaborasi dengan sejumlah komunitas yang ada di Jember. Mulai komunitas otomotif, sepeda ontel, Jumat Berkah, pecinta lingkungan hidup, ormas serta TNI-Polri.

Pria yang akrab disapa Gus Misbah ini melanjutkan, fungsionaris dan kader Partai Gelora Indonesia DPW Jawa Timur dan DPD Kabupaten Jember juga hadir. Sebab, di hari yang sama Partai Gelora Kabupaten Jember juga mengadakan rakorda dengan agenda utama pelantikan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang, pelantikan sayap sosial dan kebencanaan Blue Helmet.

“Dalam gerakan menanam pohon ini, kami berkolaborasi dengan sejumlah komunitas. Dari target 10 juta pohon yang ditanam secara nasional, Jawa Timur menargetkan menanam satu juta pohon,” imbuh Misbah. 


Pewarta

M. Bahrul Marzuki

Editor

Pipit Anggraeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Teratas Ungguli Jenderal Andika dan Dudung, Dinilai Paling Berintegritas

INDONESIAONLINE – Hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menyebut bahwa Menteri…

Dua Parpol Baru Bakal Daftar di Hari Pertama Peserta Pemilu 2024 Kota Batu

INDONESIAONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi mengumumkan pendaftaran partai…