Buka Pendaftaran Caleg, Partai Perindo Lumajang Minta Antar Caleg Bekerjasama

INDONESIAONLINE – Rapat Koordinasi Partai Perindo Lumajang, hari ini Rabu (11/1/2023) mentargetkan suara partai dalam jumlah besar dan para Caleg partai ini diharapkan saling bekerjasama antar caleg dalam memperoleh suara, termasuk suara partai.

Ketua DPD Partai Perindo Lumajang Jamal Abdullah Alkatiri dalam kesempatan tersebut menjelaskan, semua caleg bisa berbagi wilayah untuk mendapatkan suara.

Baca Juga : Ini Alasan Klub Moge Minta Diizinkan Masuk Tol 

 

“Kita buka pendaftaran Caleg mulai hari ini dan saya berharap semua caleg bekerjasama dalam menentukan wilayah target suara, tidak harus berebut dalam satu wilayah,” kata Jamal Abdullah Alkatiri.

Jamal Abdullah juga mengatakan, jika masyarakat tidak mau kepada Caleg tertentu, maka sebaiknya diarahkan untuk coblos partai.

“Kalau memang tidak mau memilih kepada caleg tertentu, kita arahkan saja untuk coblos gambar partai. Ini harus kita lakukan agar suara kita tetap besar di Lumajang,” kata Jamal Abdullah kemudian.

Sementara itu Ketua Bapilu DPD Partai Perindo Lumajang Zainal Abidin dalam rapat koordinasi tersebut meminta kepada seluruh pengurus DPC (tingkat Kecamatan) untuk menyertakan caleg perempuan, karena jumlah caleg perempuan harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan dari KPU.

“Pengurus DPC harus bisa mendapatkan caleg perempuan pada semua Dapil di Lumajang. Karena ini persyaratan,” kata Zainal Abidin.

Baca Juga : Tega, Seorang Ayah di Depok Sandera dan Ancam Bunuh Anak Sendiri Menggunakan Sangkur 

 

Dari kantor DPD Partai Perindo di Lumajang diperoleh informasi bahwa sebagian pengurus inti dari DPD Partai Perindo di Lumajang menyatakan tidak akan mencalonkan diri dalam Pemilu Legislativ pada tahun 2024 mendatang.

“Saya sebagai Ketua dan Sekretaris juga tidak mencalonkan diri. Kami berikan kesempatan kepada kader lainnya untuk maju sebagai caleg pada pemilu yang akan datang,” kata Jamal Abdullah. 

You May Also Like

Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Teratas Ungguli Jenderal Andika dan Dudung, Dinilai Paling Berintegritas

INDONESIAONLINE – Hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menyebut bahwa Menteri…

Dua Parpol Baru Bakal Daftar di Hari Pertama Peserta Pemilu 2024 Kota Batu

INDONESIAONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi mengumumkan pendaftaran partai…