Buruh Tani Lumajang Ingin Firli Bahuri Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

JATIMTIMES – Puluhan buruh tani di Lumajang, Jawa Timur menggelar aksi membentangkan spanduk dan kertas karton meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri maju di Pilpres 2024 mendatang.

Sholeh salah satu buruh tani, warga Kecamatan Jatiroto menyatakan, pihaknya bersama buruh tani lainnya mendorong Firli Bahuri untuk maju dalam Konstalasi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang karena sosoknya yang tegas dan memiliki komitmen kuat dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Saya menilai sosok Firli Bahuri sangat tepat untuk meneruskan perjuangan Pak Jokowi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia,” ujar Sholeh saat bekerja di ladang b,ersama buruh lainnya, Rabu (02/02).

Sholeh bersama buruh tani dan emak-emak lainnya menggelar poster dan spanduk dukungan kepada Bapak Firli Bahuri untuk maju dalam Pilpres 2024. Dalam selebaran poster yang terpampang jelas, para buruh tani menuliskan dukungan penuh.

“Kami ingin Indonesia bebas Korupsi, kami mendesak Bapak Firli Bahuri memimpin Indonesia, Kami buruh tani Lumajang menginginkan Bapak Firli Bahuri menjadi calon presiden 2024. Korupsi telah membuat rakyat sengsara, kami ingin pemimpin tegas seperti Bapak Firli Bahuri,” demikian tulisan tersebut.

Selain tulisan di Poster, di spanduk yang cukup panjang juga ditulis tuntutan para buruh tani dengan narasi “Indonesia butuh pemimpin tegas seperti Bapak Firli Bahuri,”

Menurut Sholeh, dukungan para buruh tani dan emak-emak berasal dari hati nurani. Sebab, kata dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dalam pemberantasan korupsi. Selain itu juga bisa mengayomi masyarakat.

“Bapak Firli orangnya tegas dalam pemberantasan korupsi, jadi kami mendukung agar beliau maju dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Siti Rohimah warga Kecamatan Sukodono  yang kesehariannya seorang ibu rumah tangga juga mendambakan pemimpin Indonesia adalah orang yang istiqomah dalam mensejahterakan masyarakat. Selain itu, tegas dalam pemberantasan kasus Korupsi.

“Saya mendukung agar Bapak Firli maju dalam Pilpres kali ini, karena Indonesia butuh sosok pemimpin yang kuat dalam pemberantasan Korupsi,” tegasnya.

Rohimah juga menilai, selama dalam kepemimpinan Firli Bahuri di KPK walaupun dituduh macam-macam tetap galak dalam menegakan hukum memberantas korupsi tanpa pandang bulu. “Saya melihatnya bapak Firli berani melawan Korupsi di Indonesia,” tambahnya.

Rohimah berharap, masyarakat lainnya di Indonesia mendukung Firli Bahuri untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang sehingga Bangsa Indonesia bisa bebas dari Korupsi.



Moch. R. Abdul Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Teratas Ungguli Jenderal Andika dan Dudung, Dinilai Paling Berintegritas

INDONESIAONLINE – Hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menyebut bahwa Menteri…

Dua Parpol Baru Bakal Daftar di Hari Pertama Peserta Pemilu 2024 Kota Batu

INDONESIAONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi mengumumkan pendaftaran partai…