Ratusan Pegiat Budaya di Lamongan Deklarasi Cak Imin Capres 2024

Ratusan pengurus Perkasa saat deklarasikan cak Imin jadi Capres 2024 (foto: Istimewa)

JATIMTIMES – Ratusan massa dari Pegiat Budaya Pewaris Nusantara (Perkasa) Kabupaten Lamongan melakukan deklarasi dukungan Cak Imin (Abdul Muhaimin Iskandar) Calon Presiden (capres) 2024.

Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) digelar di sekitar makam Ibunda Gajah Mada di Kecamatan Ngimbang, Lamongan, Rabu (2/2/2022).

Koordinator Perkasa, Edi Purwanto mengatakan, dukungan untuk Cak Imin bukan tanpa alasan, melainkan karena sosok Cak Imin memiliki kapasitas dan komitmen dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya di Nusantara.

“Deklarasi ini murni atas inisiatif mandiri dari Perkasa, karena Gus Muhaimin kami anggap mampu untuk mengemban amanah serta punya komitmen untuk mengembangkan warisan budaya di Indonesia,” kata Edi.

Edi mengungkapkan, Patih Gajah Mada merupakan tokoh hebat di masa kejayaan kerajaan Majapahit. Sehingga deklarasi di makam sang Ibunda Gajah Mada diharapkan mampu menjadi pengantar kesuksesan Cak Imin memajukan Republik Indonesia.

“Deklarasi ini sengaja digelar di sini, agar Nusantara tahu bahwa di sinilah awal mula semangat juang menaklukkan Nusantara pada zaman dahulu dimulai,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sosok cak Imin juga dianggap mampu memperkuat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia tanpa membedakan suku, ras dan agama, seperti halnya Patih Gajah Mada yang pernah bersumpah untuk menaklukkan bumi Nusantara dengan sumpah Palapanya.

“Di Makam Dewi Andong Sari yang berada di Puncak Gunung Ratu ini, Gajah Mada sang deklarator Sumpah Palapa yang menyatukan bumi Nusantara ini dilahirkan dan dibesarkan. Sehingga kami melakukan napak tilas guna meminta restu pada beliau untuk mengusung calon kami (Gus Muhaimin) pada Pilpres 2024,”  pungkasnya.



M. Nur Ali Zulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Teratas Ungguli Jenderal Andika dan Dudung, Dinilai Paling Berintegritas

INDONESIAONLINE – Hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menyebut bahwa Menteri…

Dua Parpol Baru Bakal Daftar di Hari Pertama Peserta Pemilu 2024 Kota Batu

INDONESIAONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi mengumumkan pendaftaran partai…