Target Lebih Memerahkan Kota Pahlawan, Ketua DPC: Seluruh Keluarga Besar PDIP Sudah Bersepakat

JATIMTIMES – DPC PDIP Surabaya menargetkan bakal lebih memerahkan Kota Pahlawan pada pemilu 2024 nanti. Untuk itu, kepengurusan di tingkat bawah sudah mulai dibentuk akhir tahun 2021 ini.

DPC PDIP Surabaya menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab), Minggu (28/11/2021). Musancab kali ini juga sekaligus untuk mempersiapkan pemenangan PDIP Surabaya dalam Pemilu 2024.

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, Musancab ini adalah proses konsolidasi partai di tingkat kecamatan dan kelurahan dalam rangka untuk memperbarui kepengurusan PDI Perjuangan di Surabaya.

“Proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan oleh anak ranting, kemudian ranting kemudian PAC, DPC, DPD kemudian ada psikotes juga,” kata Adi Sutarwijono atau akrab disapa Awi.

Setelah Musancab, lanjut Awi, para kader PDIP tersebut akan mengikuti kaderisasi yang bakal diadakan oleh DPD PDI Perjuangan dan juga persiapan untuk Pemilu 2024.

“Salah satu tujuannya untuk pemahaman organisasi kemudian ada gerak untuk pemenangan pemilu 2024,” lanjut dia.

Dalam pemilu 2024, Awi tidak hanya ingin PDI Perjuangan menang, namun juga menargetkan agar menambah kursi di DPRD Kota Surabaya.

“Kami seluruh keluarga besar PDIP Surabaya bersepakat untuk tidak saja memenangkan pemilu 2024. Tapi juga menambah potensi kursi di Surabaya,” tegas dia.

Untuk itu, Awi mengajak para kader selalu turun ke masyarakat dalam situasi apapun dan juga turut membantu dan mengawal kinerja pemerintahan.

“Makanya PDIP Surabaya di situasi apapun tetap bergerak ke masyarakat ini selain membantu permasalahan juga dalam rangka investasi pemilu 2024,” terangnya.

Awi berpesan kepada para peserta Musancab agar bersama-sama bekerja keras untuk mempersiapkan pemilu 2024 dan juga menambah kursi di DPRD Surabaya.

“Mari kita bekerja sama, mari kita bekerja keras untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan PDIP Surabaya. Karena setelah ini kita akan melalui perjalanan panjang memasuki tahapan pemilu 2024,” pungkasnya.

Diketahui PDIP adalah partai pemenang di Surabaya. Pada ajang Pilwali, partai berlogo banteng ini berhasil menduetkan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai wali dan wakil wali kota. Kemudian juga di dewan PDIP menempatkan anggota terbanyak hingga total ada 15 kursi.


Pewarta

M. Bahrul Marzuki

Editor

Pipit Anggraeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Teratas Ungguli Jenderal Andika dan Dudung, Dinilai Paling Berintegritas

INDONESIAONLINE – Hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menyebut bahwa Menteri…

Dua Parpol Baru Bakal Daftar di Hari Pertama Peserta Pemilu 2024 Kota Batu

INDONESIAONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi mengumumkan pendaftaran partai…