Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan memberikan arahan latihan Pra Operasi Mantap Praja Purabaya 2021 (for JatimTIMES)

JATIMTIMES – Polres Madiun menggelar latihan Pra Operasi Mantab Praja menjelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021. Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Madiun, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan membuka Latihan Pra Operasi Mantap Praja Purabaya 2021. Jumat (10/12/2021).

Hadir pula dalam Kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun Joko Lelono beserta seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Madiun.

Dalam arahannya Jury Leonard meminta kepada seluruh personelnya untuk selalu waspada dan tidak meremehkan setiap situasi meskipun kamtibmas di wilayah hukum Polres Madiun saat ini relatif aman dan kondusif. Jury juga meminta kepada seluruh personel untuk bahu membahu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Kondisi Terkini, Material Longsor Kedungrejo Pujon Masih Menutupi Akses Jalan Provinsi Malang-Kediri

“Pilkades Kabupaten Madiun 2021 merupakan kegiatan pilkades paling akhir se-Jatim, sehingga mari bersama-sama bahu membahu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman Kondusif ” tegasnya.

Jury juga menyampaikan dengan adanya kemajuan teknologi, software android dapat dimanfaatkan anggota untuk mendukung komunikasi dalam pengamanan maupun memantau perkembangan situasi selama pelaksanaan Pilkades Kabupaten Madiun 2021 ini.

Kali ini  ada 143 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala desa di Kabupaten Madiun. 124 diantaranya berada dalam wilayah hukum Polres Madiun dan 19 desa lainya berada di wilayah hukum Polres Madiun Kota.

Pasca Pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja Purabaya 2021 disusul dengan kegiatan gladi bersih, simulasi pengamanan TPS pilkades serentak Kabupaten Madiun di Tribun Sat Lantas Polres Madiun. 

Baca Juga  Gempa Susulan Masih Terus Terjadi di Bawean, Berbahayakah? Begini Penjelasan BMKG 



Muhammad Nasir