Peristiwa

Pria Babak Belur Usai Kepergok Curi Sepeda Motor di Pengajian Gus Iqdam

9
×

Pria Babak Belur Usai Kepergok Curi Sepeda Motor di Pengajian Gus Iqdam

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Seorang pria babak belur di acara pengajian Gus Iqdam setelah ketahuan mencuri sepeda motor milik Mochammad Syaifudin (41), warga Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Kejadian ini berlangsung di Dusun Combong, Desa Wanengpaten, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, pada Sabtu (18/5/2024) kemarin.

Kapolsek Gampengrejo AKP Iwan Setyo Budi mengungkapkan bahwa pelaku yang diamankan bernama Mulyadi (55), warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

“Ya benar, dan saat ini terduga pelaku masih dimintai keterangan,” kata Iwan, Minggu (19/5/2024).

Iwan menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Korban bersama keluarganya mengendarai sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi AG 6331 CR untuk menghadiri acara pengajian Gus Iqdam di Dusun Combong. Sebelum tiba di lokasi pengajian, mereka mampir di musala untuk melaksanakan salat Isya.

“Setelah salat Isya, korban bersama keluarganya menghadiri acara pengajian Gus Iqdam dan memarkir sepeda motor di lokasi parkir yang disediakan,” terang Iwan.

Korban memastikan sepeda motornya terkunci stang sebelum menuju lokasi pengajian. Namun, tidak lama kemudian, seorang jamaah pengajian memergoki seseorang yang mencurigakan mencoba mengambil sepeda motor tersebut.

Baca  Mahfud MD Sebut Transaksi Mencurigakan di Kemenkeu Libatkan 460 Orang 

Pelaku, Mulyadi, tertangkap basah menggunakan kunci T untuk mencuri sepeda motor milik korban.

“Saat dipergoki jamaah, terduga pelaku ini kaget dan tidak bisa berkutik, akhirnya menjadi sasaran warga. Kami segera menuju lokasi dan mengamankan terduga pelaku,” tambah Iwan.

Berdasarkan keterangan pelaku, ia datang ke lokasi pengajian Gus Iqdam dengan menumpang bus. Selain itu, Mulyadi diketahui sebagai residivis yang telah melakukan pencurian serupa sebanyak tiga kali.

“Terduga pelaku ini diduga sengaja berniat mencuri sepeda motor di acara pengajian Gus Iqdam. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya kunci T yang telah dipersiapkan sebagai alat untuk mencuri,” pungkas Iwan (bs/dnv).