Putra Nababan “Diserang” Netizen usai Minta Timnas 60% Diisi Pemain Lokal

 

INDONESIAONLINE –  Nama Putra Nababan menjadi salah satu trending topic di media sosial. Gara-garanya, anggota Komisi X DPR dari  Fraksi PDIP itu meminta agar komposisi pemain Timnas Indonesia 60% berisikan pemain lokal, bukan pemain keturunan atau naturalisasi.

Hal tersebut disampaikan Putra Nababan saat rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Putra Nababan turut mengingatkan jangan karena mengincar kemenangan, PSSI mengesampingkan pemain lokal.

“Saya meminta kalau bisa 60 persen pemain nasional yang main. Jangan melulu di lapangan pemain naturalisasi. Jangan sampai di balik atas nama kemenangan dan sebagainya itu jadi dibalik,” ujar Putra Nababan.

Sontak pernyataan Putra Nababan mendapat respons dari warganet. Mayoritas mengkritik Putra Nababan, sampai-sampai dia menutup kolom komentar Instagram karena diserbu netizen.

“Kolom komentar ig putra nababan diserang netizen bola 🤣🤣🤣
Dah bener jadi wartawan malah jadi politikus,” sindir @mas……..

“Mantap, Pak Putra Nababan! 👍 Setuju saya. Tapi izin pak, faktanya bukan 60% tapi di lapangan itu udah 100% pemain nasional semua. WNI semua loh itu yg main. 🇮🇩,” ujar @al********er_.

“Putra nababan ini gak ngerti, dia cari panggung, tanpa turun apa yg terjadi di pemain liga guyonan indonesia,” ungkap @db*****9.

“klo anda tau bola sih pak harusnya liganya dlu yang d soroti … baru soroti timnasnya….atau emang timnas lagi rame trus anda ikut2an pansos,” ucap @Da********3.

“@PutraNababan klo paham sepak bola, coba nonton liga 1 & 2,tonton aja semusim kemarin full gimana kualitas pemain lokal kebanyakan, baru deh ngebacot. Mau kualitas lokal nya bagus? belajar dri jepang ngebangun pondasinya. Klo ke eropa itu udah ada contoh pemain diaspora di timnas,” sambung @Ra******4. (red/hel)