Olahraga

Rafael Struick Absen Lawan Uzbekistan, Unggah Foto Semangati Tim

9
×

Rafael Struick Absen Lawan Uzbekistan, Unggah Foto Semangati Tim

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Rafael Struick yang merupakan penyerang Timnas Indonesia U-23, kemungkinan besar tak akan bermain di semifinal Piala Asia U-23 menghadapi Timnas Uzbekistan U-23, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Hal itu lantaran akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan di pertandingan menghadapi Australia dan Korea Selatan membuatnya harus absen di semifinal.

Namun, meskipun tidak bisa bermain bersama rekan-rekannya di lapangan, Rafael memiliki cara tersendiri untuk tetap bisa menyalurkan semangatnya kepada para pejuang Garuda Muda.

Melalui unggaha di Instagram @rafaelstruick, Rafael me-repost unggahan @timnas.indonesia yang menunjukkan foto kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho dan gabungan pemain skuat Garuda Muda dan Uzbekistan yang akan bertanding.

Tak ada caption khusus pada postingan tersebut, Rafael hanya menuliskan “Letsgo” dibawah poster tersebut.

Diketahui, jika Rafael memang menjadi roda penggeran Timnas Indonesia U-23 di tim. Berposisi sebagai penyerang, dua gol dibuat olehnya saat mengalahkan Korea Selatan.

Terlepas dari ketidakhadiran Rafael Struick di pertandingan Shin Tae-yong tentu haru memutar otak lebih keras lagi. Sejumlah nama seperti Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka berpotensi bermain sebagai starting XI.

Baca  Arema Luncurkan Logo dan Slogan Jiwa Jawara, Kobarkan Semangat Merebut Juara Liga 1

Menghadapi Uzbekistan yang notabene tim langganan yang kerap masuk ke semifinal Piala Asia senior atau di kelompok usia memang tantangan besar untuk skuat Garuda Muda. Mengalahkan Uzbekistan tak semudah dibayangkan, mengingat skuat asuhan Timur Kapadze nyaris tak pernah kebobolan selama Piala Asia U-23.

Meski begitu, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia sepakbola. Korea Selatan yang juga meraih clean sheet selama turnamen ini berhasil disingkirkan Witan Sulaeman dkk, meski berakhir dengan adu tos-tosan.

Dengan begitu, hingga pertandingan selesai Indonesia masih memiliki peluang untuk menang melawan Uzbekistan. (mut/yak)