INDONESIAONLINE – Tagar #GeloraBuatKonser menjadi trending Twitter buntut penundaan pertandingan sepak bola Liga 1 antara klub Persija melawan Persib. Diduga penggemar bola tak terima penundaan  pertandingan itu  dan menyalahkan konser Blackpink.

Diketahui, pertandingan Persija melawan Persib yang dijadwalkan berlangsung pada 4 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, resmi ditunda karena stadion hendak digunakan untuk konser Blankpink. 

Akibatnya penggemar bola pun adu mulut dengan Blink, sapaan fans Blankpink. Dan singkatan GBK pun viral diganti dari sebelumnya Gelora Bung Karno menjadi Gelora Buat Konser. 

“Perang Dunia antara 2 kekuatan terbesar abad ini antara Blackpink PENS vs The Jak akhirnya meletus juga. Ini pasti propaganda US dan CIA. Biar mereka bisa fokus menjadikan GBK sebagai Gelora Buat Konser,” tulis @Thitipan_mafia.

“Persija persib pertandingan di tunda malah nyalahin blackpink. Padahal itu stage di lapangan bekas konser raisa. Konser blackpink masih minggu depan dan bentuk stagenya juga beda. Gbk, gelora buat konser (kata mereka). Tapi konser kpop yang kena salah mulu,” timpal @fabelau**.

Baca Juga  Bus PO Rosalia Kecelakaan Beruntun Libatkan 10 Mobil

Seperti diketahui, penukaran tiket konser Blackpink akan dimulai pada Sabtu (4/3/2023) hingga Jumat (10/3/2023). Penukaran tiket itu bisa dilakukan di parkir Selatan GBK, mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. 

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa pertandingan antara Persija melawan Persib dijadwalkan berlangsung di SUGBK pada pukul 15.00 WIB. Namun, pertandingan itu ditunda karena stadion hendak digunakan untuk pertunjukan konser grup musik asal Korea Selatan Blackpink.

“Resmi ditunda. Informasi yang kami dapatkan karena Stadion Utama GBK hendak digunakan untuk pertunjukan musik Blackpink,” ujar Trunoyudo, Kamis (2/3/2023). 

Menurut Trunoyudo, pihak panitia penyelenggara konser musik juga sudah mulai membangun panggung yang nantinya digunakan untuk pertunjukan. 

Baca Juga  Tak Tergerus Zaman, Jajanan Tradisional Lezat di Malang Ini Masih Banyak Penggemar

Sementara informasi mengenai jadwal pertandingan Persija melawan Persib akan disampaikan lebih lanjut oleh pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB). “Mereka (promotor konser Blankpink) sudah mulai membangun panggung. Untuk surat penundaan sesuai surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB),” kata Trunoyudo.

Berdasarkan surat keputusan resmi PT LIB tertanggal 1 Maret 2023, tertulis bahwa “status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali”.

Pertandingan tersebut sempat direncanakan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, klub Persija tidak mendapatkan izin penggunaan stadion dari pihak keamanan setempat.

“Terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” tulis pihak LIB dalam surat keputusannya.