INDONESIAONLINE-Kecelakaan tunggal akibat rem blong dilaporkan terjadi di Kabupaten Blitar. Rem blong mengakibatkan truk terjun ke sungai dan seorang sopir serta anaknya terjepit di dalam kabin. 

Informasi yang diterima INDONESIAONLINE, peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Raya Kesamben, Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Kamis (23/2/2023). Truk tronton dengan nomor polisi S 9949 CH berjalan dari arah Malang, atau dari arah timur ke barat. 

 

Apes, sesampainya di jalan menurun truk mengalami rem blong. Truk lalu banting setir ke kanan kemudian terjun ke sungai. 

“Pengemudi dan anaknya terjepit di dalam kabin. Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam,” terang Kapolsek Kesamben, AKP Suhartono.

Baca Juga  Beragam Reaksi Gubernur Lampung saat Kunjungan Jokowi: Lemas, Cemberut, Halangi Bocah, hingga Tertawa

Proses evakuasi benar-benar berlangsung dramatis. Beberapa warga yang berada di lokasi kejadian sempat memberikan bantuan air minum kepada sopir dan anaknya yang terjepit di dalam kabin truk. Kedua korban baru berhasil dievakuasi setelah petugas mendatangkan dua alat berat. 

 

“Alhamdulilah kedua korban kondisinya selamat. Kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” pungkas Suhartono.