Rotasi Jabatan Kasatlantas dan 6 Kapolsek, Begini Pesan Kapolres Tulungagung

INDONESIAONLINE – Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di lingkup Polres Tulungagung. Upacara itu berlangsung di halaman mapolres setempat, Senin (18/7/2022).

Serah terima jabatan meliputi  kasatlantas, kapolsek Gondang, kapolsek Bandung, kapolsek Pakel, kapolsek Besuki, kapolsek Sumbergempol dan kapolsek Ngantru.

“Hari ini melaksanakan serah terima jabatan kasatlantas dan enam kapolsek Jajaran yang ada di Polres Tulungagung,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto.

Menurut dia, kegiatan rotasi jabatan merupakan merupakan dinamika perubahan di dalam organisasi Polres Tulungagung. Untuk itu, dirinya meminta agar pejabat yang dirotasi harus siap untuk melaksanakan visi dan misi  kapolri.

“Pejabat baru untuk segera menyusaikan diri dengan dinamika sesai dengan TWT-nya masing masing,” ucapnya.

Kepada para pejabat baru, kapolres juga menekankan agar segera menyesuaikan diri dengan karakteristik masyarakat atau wilayah. Selain itu, Eko meminta agar para pejabat baru lebih mengoptimalkan lagi tindakan yang selama ini sudah dilakukan.

Eko menjelaskan, penyesuaian diri dengan karakteristik masyarakat atau wilayah bagi pejabat baru, yaitu dengan cara segera membangun koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan seluruh stakeholder. Sehingga apa yang menjadi tantangan dan kendala tugas di lapangan dapat teratasi dengan baik.

Untuk diketahui,  upacara sertijab itu juga  dihadiri oleh Wakpolres Tulungagung Dodik Tri Hendro Siswoyo, para PJU (pejabat jajaran utama), kapolsek serta anggota Polres Tulungagung.

Sedangkan pejabat Polres Tulungagung yang melaksanakan pergantian adalah sebagai berikut: 

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan, SIK. Jabatan baru kasatlantas Polres Mojokerto. Digantikan AKP Rahandy Gusti Pradana, SIK, MM  yang sebelumnya menjabat kanitregident Satlantas Polresta Malang.

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo, S.Sos. jabatan baru Klkasubbagkerma bagops Polres Tulungagung. Digantikan AKP Sumaji, SH yang sebelumnya menjabat kapolsek Besuki.

Kapolsek Besuki AKP Sumaji, SH. Jabatan digantikan AKP I Nengah Suteja, S.Pd., M.Hum. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumbergempol.

Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja, S.Pd., M.Hum., digantikan Iptu Guruh Yudhi Setiawan, SH yang sebelumnya wakapolsek Kedungwaru.

Kapolsek Gondang AKP Suwancono SH, MH jabatan baru kanit IV/KDRT Subbdit IV Dit Rekrimum Polda Jatim. Digantikan AKP Rendi Irawan, SH, M.Si yang sebelumnya mejabat kapolsek Pakel.

Kapolsek Pakel AKP Rendi Irawan, SH, M.Si digantikan AKP L Rahmad Budiarto, SH yang sebelumnya menjabat kanit IV Sat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Kapolsek Bandung AKP Djatmiko, SH jabatan baru kasubbagresprogra bagren Polres Tulungagung. Digantikan Iptu Dadang Triyanto, SH yang sebelumya menjabat kaurbinopsnal Satintelkam Polres Tulungagung.