JATIMTIMES – Renovasi  Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim, telah selesai dilakukan. Gedung baru yang pembiayaannya dianggarkan melalui hibah barang APBD Tahun 2021 itu diresmikan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Kamis (20/12/2022).

Dalam acara peresmian, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, adanya gedung baru Polres Tulungagung diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal untuk masyarakat. Selain itu, renovasi gedung Polres Tulungagung merupakan upaya meningkatkan sarana prasarana untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Tulungagung.

“Jadi semua itu untuk meningkatkan satu tingkat pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Tulungagung,” kata Bupati Maryoto. 

Menurut Maryoto, adanya gedung baru diharapkan petugas Polres Tulungagung dalam memberikan penjagaan dan pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih bagus lagi. Sehingga di Kabupaten Tulungagung akan tercipta suatu kondisi yang nyaman, aman, tentram dan damai.

Baca Juga  Cegah Kerumunan di Kayutangan Heritage, Polresta Malang Kota Lakukan Pengalihan Arus Lalin

“Sehingga cita-cita Kabupaten Tulungagung yang ayem tentrem mulyo lan tinono segera terwujudkan,” ucapnya.

D itempat yang sama, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa Polres Tulungagung telah dibantu pemerintah daerah (pemda) dan DPRD Tulungagung untuk membangun gedung utama dan Kantor Satreskrim.

Hibah barang dari Pemkab Tulungagung berupa gedung baru itu, lanjut kapolres, membuat kantor Polres Tulungagung menjadi semakin megah. Sebelumnya dilakukan renovasi hanya satu lantai, sekarang menjadi dua lantai.

Kapolres berharap, adanya gedung baru bisa meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja Polri sesuai dengan tugas pokok. Yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Sehingga situasi kamtibmas di Tulungagung bisa lebih kondusif lagi.

Baca Juga  4 Pasien Dinyatakan Positif Covid-19, Berikut Rincian Kasus Terbaru Kota Batu

“Semoga apa yang menjadi misi dan visi Bapak Bupati Tulungagung menjadikan Kabupaten Tulungagung ayem tentrem mulyo lan tinoto dapat tercapai,” kata AKBP Handono.

Acara peresmian gedung utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung ditandai dengan potong pita oleh bupati Tulungagung. Dan dilanjutkan peninjauan gedung baru Polres Tulungagung.

Selain Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, acara peresmian gedung baru Polres Tulungagung juga dihadiri wakil bupati Tulungagung, Forkopimda Tulungagung, karumkit Bhayangkara, ketua BNK Tulungagung, ketua MUI Tulungagung, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala BRI Tulungagung, pengembang bangunan, PJU Polres Tulungagung dan kapolsek jajaran.



Muhamad Muhsin Sururi