JATIMTIMES – Cabang Dinas Pendidikan wilayah Tulungagung (Kabupaten Tulungagung – Trenggalek) Provinsi Jawa Timur mengalami rotasi jabatan pimpinan. Jabatan pimpinan pada lembaga yang menaungi SMA/SMK itu, Jum’at (14/1/2022) dilaksanakan serah terima jabatan.

Kegiatan serah terima Jabatan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) wilayah Tulungagung dilaksanakan di gedung serba guna SMKN 3 Boyolangu Tulungagung.

Kacabdin Pendidikan wilayah Tulungagung lama, Solikin mengatakan, selama menjabat sebagai kepala, dirinya mendapat kesan yang menarik dan patut dicontoh, karena semua kepala sekolah yang ada di Tulungagung dan Trenggalek selalu kompak.

Selain kompak, semua kepala sekolah itu juga selalu mengedepankan dan memprioritaskan kebersamaan. “Seluruh Kepala Sekolah yang di Tulungagung maupun Trenggalek selalu kompak dan selalu mengedepankan serta memprioritaskan kebersamaan. Itu kesan dari saya,” kata Solikin usai acara serah terima jabatan, Jum’at (14/1/2022).

Solikin berharap, selepas kepemimpinannya kekompakan dan kerjasama seluruh kepala sekolah yang sudah terjalin agar selalu dijaga bahkan lebih ditingkatkan lagi. Dirinya juga berpesan kepada seluruh kepala kepala sekolah dan peserta yang hadir, kalau bisa hidup itu bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Yang jelas kita hanya berpesan, hidup itu kalau bisa, bisa bermanfaat untuk orang banyak. Itu saja,” tutup Solikin

Di tempat yang sama Kacabdin Pendidikan wilayah Tulungagung yang baru Sindhu Widyabadra mengatakan, sebagai kepala cabang baru dirinya tidak muluk-muluk. Artinya, dia hanya melanjutkan semua inovasi dan kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh kepala cabang dinas terdahulu.

“Saya hanya melanjutkan semua inovasi dan kebaikan-kebaikan yang sudah dilaksanakan oleh Pak Solikin. Mempertahankan kebaikan yang sudah dilaksanakan,” kata Sindhu.

Untuk program ke depan, lanjut Sindhu, dirinya akan fokus melayani dan menyelenggarakan pendidikan masyarakat Tulungagung dan Trenggalek yang sebaik-baiknya.

Untuk diketahui, acara yang diselenggarakan di gedung serba guna SMKN 3 Boyolangu itu, selain acara serah terima jabatan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tulungagung (Kab. Tulungagung – Kab. Trenggalek) dari Solikin kepada Sindhu Widyabadra.

Juga acara pemberian ucapan selamat kepada Kepala Sekolah di Kabupaten Tulungagung yang mendapat jabatan lebih tinggi yaitu Indiyah Nurhayati sebagai Kacabdin Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan dan Agus Supriyadi sebagai Kasi Pendidikan SMK Kota/Kab. Blitar



Muhamad Muhsin Sururi

You May Also Like

Membanggakan, Mahasiswa UIN Malang Torehkan Prestasi Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub Tingkat Nasional

INDONESIAONLINE¬†– Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang namanya semakin…

Ciptakan Alumni Unggul, SMK Terpadu Al-Islahiyah Padukan Kurikulum Nasional dan Kurikulum Ponpes

JATIMTIMES – Memadukan antara kurikulum nasional dengan kurikulum pondok pesantren (ponpes) adalah…

Hari Pahlawan, UIN Malang Khidmat Kenang Jasa Pahlawan

INDONESIAONLINE¬†– Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, memaknai Hari…

UIN Malang Lakukan Tinjauan Manajemen, Rektor Zainuddin: Standar Mutu Harus Dicapai

INDONESIAONLINE – Evaluasi jelang akhir tahun 2022 digelar seluruh pimpinan dari masing-masing…