Beras untuk Rakyat dari Mbak Puan Maharani: Memotivasi Masyarakat dalam Masa Pandemi

JATIMTIMES – Salah satu cara bertahan dalam suasana pandemi yang berlangsung sekitar dua tahun sampai dengan saat ini adalah saling memotivasi antar seluruh lapisan masyarakat. Kemudian menyatukan potensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan pemulihan ekonomi nasional sekaligus mencegah dan menanggulangi  masalah pandemi.

Pernyataan tersebut disampaikan Sonny T. Danaparamita, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Timur III yang memanfaatkan momen awal tahun 2022 untuk bergerak dan menyapa masyarakat oleh Kader PDI Perjuangan di Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan positif tersebut ditandai dengan pendistribusian paket beras premium yang bertajuk “Gotong-royong bersama Puan Maharani” yang  diawali dengan penyerahan lebih dari 2.000 paket beras di Kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi pada Selasa (04/01/2022).

Selanjutnya paket beras tersebut akan didistribusikan untuk kader partai simpatisan dan masyarakat umum di 20 titik lokasi yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi.

Puan Maharani, Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan merupakan Cucu Bung Karno dikenal memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi masyarakat di daerah. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan oleh Puan Maharani.

Mengawali tahun 2022,  Puan Maharani membagikan beras premium untuk masyarakat di Kabupaten Banyuwangi. Dan beras premium yang dibagikan merupakan beras terbaik dari para petani lokal di Banyuwangi.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Timur III, Sonny T. Danaparamita, terlibat langsung penyalurkan lebih dari 2.000 paket beras premium bagi rakyat. Bersama dengan I Made Cahyana Negara Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi dan jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

“Mari kita terus bergerak, melakukan kerja-kerja gotong royong untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terlebih dalam masa pandemi. Tentu saja dalam berkegiatan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan potensi yang dimiliki, dalam rangka mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” kata Sonny T. Danaparamita.

Dalam kesempatan tersebut Sonny juga menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani untuk kader-kader partai dan masyarakat Banyuwangi.

Seluruh kader partai berlambang banteng tampak antusias mengikuti kegiatan pendistribusian beras Mbak Puan yang dijadwalkan berlangsung sampai pada  5 Januari 2022.

Kepedulian Mbak Puan Maharani semakin meningkatkan motivasi dan semangat kader partai untuk turun menyapa mendengar dan membantu menyelesaikan persoalan masyarakat,.

Sementara I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan mewakili struktural partai dan masyarakat Banyuwangi, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ibu Puan Maharani.

“Dengan adanya kegiatan sosial ini, kami merasa ada suntikan energi untuk bangkit di tengah masa pandemi. Semoga Ibu Megawati dan Ibu Puan selalu sehat dan senantiasa diberikan kemudahan dan keberkahan dalam perjuangannya memajukan bangsa ini,” ungkap Made Cahyana.



Nurhadi Joyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kisah Perempuan Ketua Pasukan Janda Berhasil Bunuh Pemimpin Belanda dalam Duel Satu Lawan Satu

INDONESIAONLINE – Indonesia memiliki banyak pejuang saat menumpas para penjajah pada zaman…

Nyi Roro Kidul Disebut Ratu Pantai Selatan, Ini Yang Sebenarnya

JATIMTIMES – Sosok Nyi Roro Kidul yang biasanya kerap terdengar di kalangan…