Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Lamongan Sosialisasikan Aturan Libur Nataru ke Tokoh Agama

Iptu Turkan Badri bersama jajaran Binmas Polres Lamongan berkunjung ke tokoh agama kristen (foto: Binmas Polres Lamongan for JatimTIMES)

JATIMTIMES – Kasat Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Lamongan, Iptu Turkan Badri melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan tokoh agama, Kamis (16/12/2021).

Didampingi para jajaran, Turkan bersama jajaran berkunjung Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) KH. Masnur Arif, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah KH. Shodikin, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Lamongan, KH. Supandi dan juga mengunjungi Asisten Imam Gereja Katholik Lamongan, Stefanus Sugiono.

Mantan KBO Reskrim Polres Lamongan itu mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmemdagri) nomor 66 tahun 2021 tentang upaya pencegahan dan penanggulangan Covid 19 pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat Lamongan untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan tidak mengadakan kegitan yang sifatnya pengumpulan orang dalam jumlah banyak,” ungkap perwira polisi dengan dua balok di pundak ini.

Turkan menegaskan, perayaan malam Tahun Baru 2022 hendaknya dilakukan di rumah saja bersama keluarga, tanpa keluar rumah. Tidak mengadakan pawai atau arak-arakan yang nantinya akan menimbulkan kerumunan dan kerawanan.

“Kepada umat kristiani kami mengimbau dalam merayakan Natal tahun 2021 agar pelaksanaan ibadah Misa Natal di gereja-gereja dilaksanakan secara hybrid atau kombinasi metode daring (online) dan tatap muka. Semua itu untuk menghindari kerumunan masa dalam jumlah besar,” pungkasnya.



M. Nur Ali Zulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kisah Perempuan Ketua Pasukan Janda Berhasil Bunuh Pemimpin Belanda dalam Duel Satu Lawan Satu

INDONESIAONLINE – Indonesia memiliki banyak pejuang saat menumpas para penjajah pada zaman…

Nyi Roro Kidul Disebut Ratu Pantai Selatan, Ini Yang Sebenarnya

JATIMTIMES – Sosok Nyi Roro Kidul yang biasanya kerap terdengar di kalangan…