Pacar Tiara Andini Dijilat Harimau, Simak Fakta Unik Lidah Kucing Besar Ini

INDONESIAONLINE – Pacar penyanyi Tiara Andini, Alshad Ahmad kerap membagikan video momen bermain besama harimau peliharaannya. Harimau putih bernama Selen itu sesekali menggigit atau menjilat tangan Alshad. Layaknya kucing pada umumnya, harimau memiliki lidah yang cukup kasar.

Lidah harimau jika lebih kasar dibandingkan dengan lidah kucing. Bahkan, lidah harimau sama kasarnya dengan kertas ampelas.

Dikutip dari Instagram @apaajadibagi, lidah harimau memiliki papillae yaitu semacam jaringan kecil yang berbentuk seperti kail serta mengarah ke arah belakang mulut. Lidah harimau juga memiliki permukaan yang kasar, seperti ada gigi-gigi kecil yang memiliki sentuhan kasar layaknya sisir.

Lidah inilah yang biasa harimau gunakan untuk menguliti mangsanya. Selain itu, lidah ini juga yang digunakan harimau untuk melepaskan daging mangsanya.

Sebagai informasi, harimau merupakan spesies kucing terbesar yang masih hidup dari genus Panthera. Harimau memiliki ciri loreng yang khas, harimau memiliki corak garis-garis vertikal gelap dengan bulu bagian bawah berwarna putih.

Harimau sendiri adalah pemangsa puncak, mereka memangsa hewan lain seperti rusa dan babi celeng.

You May Also Like

Kisah Perempuan Ketua Pasukan Janda Berhasil Bunuh Pemimpin Belanda dalam Duel Satu Lawan Satu

INDONESIAONLINE – Indonesia memiliki banyak pejuang saat menumpas para penjajah pada zaman…

Nyi Roro Kidul Disebut Ratu Pantai Selatan, Ini Yang Sebenarnya

JATIMTIMES – Sosok Nyi Roro Kidul yang biasanya kerap terdengar di kalangan…