INDONESIAONLINE – Tak mau berhenti mensosialisasikan Tulungagung Selaras, Kapolres AKBP Eko Hartanto melakukan giat silaturahmi ke tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pada Rabu (10/8/2022) Kapolres AKBP Eko Hartanto melakukan dua kegiatan yang masing-masing pada pukul 13.00 hingga 15.30 bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Tawangsari, Kecamatan Kedungwaru pimpinan KH. Irhami. 

Setelah itu, Kapolres yang didampingi sejumlah PJU juga silaturahmi di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Simo, Kecamtan Kedungwaru dan disambut Pengasuh Pondok Pesantren KH. Abdul Salam. 

“Memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Tulungagung untuk menjalin tali silaturahmi dengan tokoh agama,” kata AKBP Eko Hartanto usai kegiatan.

Dengan terjalinnya silaturahmi serta komunikasi, lanjutnya, diharapkan ke depan dapat mewujudkan situasi yang aman kondusif serta toleransi beragama di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga  Ustaz Hanan Attaki Jadi Warga NU, Dibaiat Ketua PWNU Jatim di Malang

“Mohon dukungan dan kerja samanya terutama masalah Kamtibmas, dukungan informasi dalam bidang keagamaan, agar tercipta kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Kegiatan silaturahmi dan kunjungan Kapolres Tulungagung dengan tokoh agama ini merupakan bentuk perkenalan diri sebagai pejabat baru untuk menciptakan Tulungagung yang Selaras (Sinergi Empati Lugas Adaptif Responsif Amanah Solutif).

Selain ke Ponpes, AKBP Eko Hartanto juga mendatangi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulungagung.

“Ini bentuk peduli Polres Tulungagung terhadap FKUB sebagai stakeholder dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” tuturnya.

Tidak lupa, Kapolres Tulungagung juga menjenguk salah satu anggota FKUB yang sakit, yakni Mashuri yang bertempat tinggal di Kecamatan Gondang.

Baca Juga  Pasien HD Ikuti Lomba Makan Kerupuk di Rumah Sakit

“Kita memberikan bantuan serta dukungan semoga segera diberikan kesehatan dan kesembuhan agar dapat menjalankan aktivitas seperti biasa,” pungkasnya.