INDONESIAONLINE – Beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi pencurian di Indomaret, Sawojajar, Kota Malang. Dalam rekaman CCTV yang dilihat JatimTIMES melalui akun @andreli_48 terlihat seorang pria memakai jaket ojek online (ojol) dan helm yang sedang melakukan transaksi di Indomaret. 

Nampak ojol tersebut membeli rokok dan telah dilayani oleh sang kasir. Namun usai dilayani, ojol tersebut masih berada di depan kasir untuk menghitung uang kembalian. 

Sementara sang kasir meletakkan beberapa lembar uang tunai di depan komputer lalu meninggalkannya. Saat sang kasir pergi, ojol tersebut mengambil seluruh uang yang berada di depan komputer. Uang itu lalu dikantongi di saku jaket dan pelaku beranjak pergi. 

Baca Juga  Polisi Ringkus Janda Muda Penipu Arisan Fiktif saat Liburan di Bali

“Pria berjaket ojol terekam CCTV mengambil uang di kasir Indomaret Sawojajar, Kota Malang. Note: Carilah rezeki dengan halal biar berkah, jangan sesekali cari rezeki mudah namun merugikan orang lain,” tulis akun tersebut. 

Sontak unggahan itu pun menuai pro kontra warganet. Ada yang mengasihani sang kasir. Namun, tak sedikit netizen yang malah membela kelakuan pencurian ojol. 

“Ingat pesan bang napi “kejahatan bukan karena ada niat tapi juga karena ada kesempatan” kesempatan nya oknum ojol itu diberi kesempatan nyuri akibat keteledoran kasir yg tidak memasukan uang langsung ke laci kasir. Akhirnya timbul niat jahat dari oknum ojol itu dan terjadilah pencurian,” @dodit_ary***

“Waspadalah dengan kejahatan2 disekitar kita.. maling beraksi krn ad kesempatan.. Tu karyawan Indomart sangat teledor.. Knp pergi dia dengan posisi Uang tergelatak di Meja dan Laci Terbuka.. Namanya Duit itu jahat pintar menggoda orang saat Imannya lemah.. Coba td uang disimpan dulu baru pergi.. G akan terjadi kemalingan,” @riyanti_O***

Baca Juga  Hukuman Perbuatan Ini Mengerikan, Dibangkitkan Kondisi Gila Hingga Dosanya Melebihi 36 Perempuan Pezina

“liat komen pada nyalahin kasirnya,, bnyk” istighfar aja, kondisi org jg gada yg tau, mungkin mas kasir lg banyak pikiran jd berimbas sama keteledoran nya selama bekerja. Org juga klo baik” aja pasti gamau kejadian kyk gitu. Banyak” istighfar aja deh kalian. Semoga pencurinya segera ketangkep, uangnya balik & menjadikan keadilan bagi mas kasirnya,” @layeoli***

“Gk akan berkah …..ojol,senangmu sekarang,,,,kKarnamu sebentar lagi,” @lilikhariat***