INDONESIAONLINE – Aktor senior Epy Kusnandar memilih diam seribu bahasa usai menjalani tes kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (11/5/2024) siang. Ia menjalani tes kesehatan setelah terjerat kasus penyalahgunaan narkoba bersama aktor Yogi Gamblez.

Awalnya, Epy masih sempat menjawab pertanyaan awak media saat berjalan menuju ruang Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes).

“Kang Epy, gimana kabarnya?” tanya awak media saat Epy Kusnandar turun dari tangga lobi. “Sehat, baik,” kata Epy singkat dengan tangan terborgol.

Namun, 30 menit setelah keluar dari ruang Biddokkes, Epy memilih bungkam. Saat ditanya tentang proses pemeriksaannya, Epy yang mengenakan jaket berwarna hijau dengan dalaman kaos hitam itu hanya diam.

Dia terus berjalan perlahan didampingi anggota polisi yang merangkul pundaknya hingga ke ruang pemeriksaan Polres Metro Jakarta Barat.

Baca Juga  Beredar Empat Nama Tersangka Baru Dalam Rangkaian Penyidikan KPK di Tulungagung

Sikap diam Epy berlanjut bahkan saat sampai di lobi, meski sejumlah awak media terus melemparkan berbagai pertanyaan. Selain diam, Epy juga tampak linglung. Aktor berusia 60 tahun itu terlihat melihat ke berbagai arah dengan bola matanya yang merah dan kantung matanya yang menghitam.

Meskipun demikian, pihak kepolisian menyatakan bahwa Epy dalam kondisi sehat. “Enggak (linglung), sudah dalam keadaan sehat,” kata Kanit 3 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Iptu Redhitya Alfa Hendy.

Hendy menjelaskan bahwa Epy dan Yogi menjalani pemeriksaan yang meliputi tes urine dan tes fisik. “Hasilnya perlu banyak istirahat nih Kang Epy ya. Keluarga (Epy) ada yang menjenguk ke sini,” papar Hendy.

Lebih lanjut, Hendy menuturkan bahwa polisi masih mendalami motif Epy dan Yogi menggunakan narkoba. Mengenai detail hasil tes pemeriksaan, Hendy mengatakan bahwa Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes (Pol) M Syahduddi yang akan menjelaskannya dalam konferensi pers.

Baca Juga  Terbukti Nistakan Agama, Anggota DPRD Gresik Divonis 7 Bulan Penjara

“Nanti lebih jelasnya (motif dan hasil tes kesehatan) akan disampaikan Bapak Kapolres pada saat press release,” ucap dia.

Sebelumnya, jajaran Polres Metro Jakarta Barat menangkap Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez di Jakarta Selatan terkait penyalahgunaan narkoba. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda, Epy di warung milik saudaranya di sekitar apartemen, dan Yogi di sekitar lokasi penangkapan Epy.

“Kami menemukan barang bukti narkotika jenis ganja,” papar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (10/5/2024) malam.

Saat ditangkap, Epy dan Yogi dalam keadaan sadar, namun hasil tes urine mereka positif ganja. Keduanya pun diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.