Guntur Priyambodo, Ketua Pengkab ISSI Banyuwangi saat memberikan sambutan di hotel Luminor Banyuwangi (Nurhadi/Jatim TIMES)

JATIMTIMES Guntur Priyambodo terpilih kembali sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) ISSI Banyuwangi secara aklamasi. Setelah sukses menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) program  awal kepengurusan adalah bersama dengan tim formatur akan secepatnya menuntaskan penyusunan pengurus ISSI Banyuwangi masa bakti 2022-2026, mengadakan rapat kerja untuk menyusun program kerja untuk 4 tahun ke depan.

“Tahap selanjutnya adalah  fokus dari pengurus adalah mempersiapkan atlet-atlet Banyuwangi untuk mengikuti kejuaraan balap sepeda yang akan diadakan baik pada level kabupaten,  Jawa Timur (Jatim),  nasional  maupun internasional,” jelas Guntur.

Selanjutnya dia menuturkan even yang terdekat adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Pembalap yang diharapkan mampu mendapatkan medali adalah nomor road dan BMX.

Bahkan untuk pembalap nomor BMX Banyuwangi memiliki sirkuit yang cukup representatif. Pengurus akan melakukan  evaluasi ulang dalam pemilihan pembalap dan kelas yang akan diikuti supaya atlet yang tampil mampu mendapatkan medali dalam Porprov Jatim mendatang.

Baca Juga  Tim Sepakbola U 12 dan U 13 Askab PSSI Banyuwangi Ikuti Barati Cup Bali 2023

“Kalau untuk road race sudah kelihatan dari beberapa event yang digelar di level Jatim maupun di tingkat nasional pembalap Banyuwangi masih berada pada peringkat dua,” tambah mantan Ketua IPSI Banyuwangi itu.

Dia menuturkan jajaran pengurus dan tim pelatih berupaya mengatur strategi dan skenario pembalap agar pada saat bertanding pada kelas ditentukan yang dia tampil maksimalkan sehingga bisa mencuri medali emas.

Tim pelatih harus mampu memetakan pemilihan kelas yang ada antara road race (RR), nomor kriterium dan kategori Indiviual Time Trial (ITT). ”Kalau lawan terberat yang dari Malang pasti tiga-tiganya. Nanti  satu kategori yang punya kesempatan  mungkin di road race kami berupaya mendapatkan medali emas,” jelas dia.

Baca Juga  Cari Bibit Muda, Bupati Buka Kejuaraan Nasional Tenis Banyuwangi Open Yunior

Dia menambahkan kekuatan pembalap sepeda di Jatim sekarang ini sudah merata. Ada beberapa kabupaten / kota yang pembalapnya dikenal kuat dan tangguh antara lain;  Kediri, Malang, Lumajang dan kota buat Surabaya.

“Kalau untuk yang kriterium khusus yang nomor sprint  pembalap Surabaya cukup tangguh dan kuat. Namun karena kekuatan pembalap sudah merata sehingga siapa yang siap dan yang bisa membina dengan baik kemungkinan akan meraih hasil yang lebih baik dari kabupaten / kota yang lain,” pungkas Guntur.



Nurhadi Joyo