INDONESIAONLINE- Persebaya berhasil mengamankan tiga poin perdana di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Dua gol yang dicetak Sho Yamamoto dan Rizky Ridho menjadi penentu kemenangan atas Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dengan raihan tiga poin ini membuat tim berjuluk Bajul Ijo itu kini melesat di lima besar klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mensyukuri kemenangan itu. Menurutnya, bukan kemenangan yang mudah karena skuad muda Bajol Ijo dalam tekanan setelah pada laga perdana kalah 0-1 dari Persikabo.

”Alhamdulillah saya berterima kasih atas perjuangan pemain. Saya juga berterima kasih kepada suporter yang memberikan dukungan pada tim. Menurut saya anak-anak bermain cukup bagus malam ini,” ungkap Aji.

Baca Juga  Ini Reaksi Netizen setelah MUI Usul Piala Dunia U-20 Tetap di Indonesia tapi Israel Tanding di Singapura

Secara khusus Aji juga memuji barisan depan Persebaya. Mayoritas pemain mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski di antara mereka baru merasakan debut di kasta tertinggi Liga Indonesia.

”Saya rasa Sho sudah menemukan kepercayaan diri. Dia bermain agresif, beberapa shooting juga bagus, dan dia cetak gol. Deni Agus dan Risky Dwiyan juga bagus. Mereka tidak nervous. Padahal mereka baru main di Liga 1,” beber Aji.

Tapi bukan berarti permainan Persebaya malam ini tanpa cela. Ada beberapa poin yang disoroti oleh pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut.

Dari sisi penyerangan, Vidal dianggap masih terlalu lama memegang bola. Beberapa kali peluang harus hilang dikarenakan pemain asal Brazil tersebut memilih untuk membawa bola dibandingkan memberikan umpan.

Baca Juga  Profil Az Zahra Putri Dania: Pebulutangkis Indonesia yang Meninggal Dunia di Usia Muda

“Kita masih akan evaluasi meskipun menang. Contohnya Vidal sudah bermain bagus. Dia menciptakan assist, tapi dia juga harus bermain lebih simpel,” kata Aji.

Sementara, di lini belakang, sisi kiri menjadi sorotan. Catur sempat membuat keputusan yang berbuah peluang emas bagi lawan. Beruntung, peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Persita.

“Catur juga sempat salah menjaga lawan yang menghasilkan peluang untuk lawan. Kami akan tetap evaluasi untuk lebih baik di pertandingan berikutnya,” tandasnya.