Kobaran api makin membesar saat mulai melahap bagian luar toko (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

JATIMTIMES  – Sebuah toko kain di pertokoan Pasar Induk Bondowoso Jalan Teuku Umar, Kecamatan Bondowoso, dilalap si Jago merah, Sabtu (29/1/2022) sore. 

Api di toko tersebut menjalar ke kanan kiri bangunan di sebalahnya. Seperti pos polisi di Pasar Induk Bondowoso dan Andu Motor Jaya, diler resmi Viar. 

Hingga berita diturunkan, tim pemadam kebakaran Bondowoso terus melakukan upaya pemadaman. 

Sejumlah pekerja di toko-toko lainnya juga tengah berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan mereka karena khawatir api menjalar lebih luas lagi. 

 Ida, salah seorang penjual rujak di seberang jalan TKP kebakaran, menyebutkan, toko yang terbakar itu merupakan Toko Kain DelapanJaya.  “Tadi warga ramai pas lihat api sekitar pukul 16.30 WIB,” ujarnya. 

Baca Juga  Lomba TikTok Peringati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1261 Diperpanjang, Ini Informasi Lengkapnya

Ia menyebutka, diperkirakan pemilik toko mengetahui kebakaran saat akan membuka. Tahu-tahu api sudah besar. 

“Ini katanya orang-orang juga. Tapi belum tahu pasti ini masih,” ucapnya. 

Kebakaran itu, kata Ida, juga mengenai sebuah mobil Panther hijau nopol P 1680 AL yang diparkir depan toko.  “Hanya mengenai bagian depan saja karena cepat  dipindah oleh warga,” ungkap dia  

“Sejak tadi sudah ada beberapa mobil damkar, tadi tiga. Ini tambah satu mobil polisi (water canon, red),” pungkasnya. Hingga berita diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.



Abror Rosi