Pendidikan

UIN Maliki Malang Bahas Kerjasama dan Reputasi Internasional Bersama Atase Pendidikan KBRI Riyadh

18
×

UIN Maliki Malang Bahas Kerjasama dan Reputasi Internasional Bersama Atase Pendidikan KBRI Riyadh

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang kedatangan tamu istimewa, yakni Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh, Dr Badrus Sholeh. Kunjungan ini diharapkan dapat mendorong UIN Maliki Malang dalam mewujudkan visinya menjadi Kampus Unggul Bereputasi Internasional.

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Maliki Malang Prof Dr H Umi Sumbulah, MAg, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr H Isroqunnajah MAg, beserta jajaran pimpinan lainnya menyambut langsung kedatangan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai hal strategis untuk kemajuan UIN Maliki Malang. Salah satu fokus utama adalah peluang kerjasama yang dapat terjalin antara UIN Maliki Malang dengan Kementerian Pendidikan di Riyadh.

“Kampus ini sudah unggul dan tinggal pencapaiannya menuju reputasi internasional,” papar Isroqunnajah.

Pertemuan ini dinilai penting dalam menyinergikan UIN Maliki Malang dengan berbagai institusi internasional. Termasuk membuka jalan bagi UIN Maliki Malang untuk berkiprah lebih luas dalam bidang pendidikan di Riyadh melalui Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh.

Baca  Turkish Scholarship Talk, Upaya UIN Malang Dorong Mahasiswa Lanjutkan Studi ke Luar Negeri

“Oleh karena itu, dalam pertemuan penting ini diharapkan Adikbud Riyadh bisa membantu melancarkan misi UIN Maliki Malang untuk menjadi kampus yang memiliki daya saing di kancah internasional,” ujarnya.

Kunjungan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral di bidang pendidikan antara Indonesia dan Arab Saudi.

Dukungan dari KBRI Riyadh juga menjadi motivasi dalam memperkuat tekad UIN Maliki Malang untuk terus berkembang dan mencapai standar internasional dalam pendidikan dan penelitian.

Dalam kunjungan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh ini, hadir juga Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), Prof Dr Hj Like Rascova Octaberlina MEd, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof Dr H Agus Maimun MPd, serta para Dekan maupun Wakil Dekan III (as/dnv).