Viral Perempuan Pengemis Dianggap Resahkan Warga hingga Satpol PP Diminta Bertindak

Perempuan pengemis di Kediri yang dinilai meresahkan warga.

INDONESIAONLINE – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis berjenis kelamin perempuan di Kediri beredar di mesia sosial. Perempuan pengemis itu dianggap  meresahkan warga Kediri, Jawa Timur. Sampai-sampai warganet meminta Satpol PP Kota Kediri turun tangan.

Video tersebut viral di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Instagram @medsoskediri.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pengemis perempuan meminta-minta dengan paksa. Diketahui dia beroperasi di sekitar simpang tiga lingkungan Jetis, Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Perawakan wanita pengemis itu terlihat garang dengan postur tubuh yang besar. Perempuan tersebut meminta-minta kepada pengendara motor.

Perekam video menjelaskan wanita tersebut dijuluki sebagai preman yang suka memalak di kawasan tersebut. “Inilah premannya Ngronggo, preman ini. Minta duit, begal lihatlah,” ucap pria perekam video dikutip Jumat, (12/1/2024).

“Meresahkan masyarakat aja,” sambungnya.

Usai video tersebut viral, banyak warganet yang mengecam aksi pengemis tersebut. Bahkan ada yang menyebut perempuan tersebut terkena gangguan mental.

“Diwei 500 ga gelem panggah ngatong jaluk tambah,” tulis @fitri***.

“Itu tetangga aku min, soalnya itu agak kurang waras akibat dianiaya suaminya, dan anak anaknya terlantar,” kata @felici_***.

Lalu ada juga warganet yang meminta Satpol PP untuk mengambil tindakan terhadap pengemis tersebut.

“Iki mbok urusi @satpolpp_kotakediri opo diurusi cah cah,” ujar @mudfil***.

Atas banyaknya tag terhadap Satpol PP Kediri, Kepala Satpol PP Kota Kediri Syamsul Bahri mengaku akan melakukan tindakan terhadap perempuan  pengemis  yang viral.

“Kita cek dulu nanti kita tertibkan,” kata Syamsul, Jumat, (12/1/2024). (mut/hel)

Kota Kediripengemisperempuan pengemispostingan viral