Viral Video Penangkapan Saipul Jamil, Ini Hasil Tes Narkobanya 

Potongan video saat polisi menangkap Saipul Jamil dan temannya di tengah jalan di Jakarta.

INDONESIAONLINE – Video penangkapan pedangdut Saipul Jamil heboh beredar di media sosial pada Jumat (5/1/2024) sore. Usai ditangkap, Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida mengatakan bahwa hasil tes urine Saipul Jamil negatif. Sedangkan asistennya positif menggunakan narkotika.

“Sudah kami cek urine. Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba),” kata Kompol Donny Harvida, Sabtu (6/1/2024).

Awalnya, menurut Donny, polisi berencana mengamankan seseorang terkait kasus narkoba. Ternyata orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobil.

“Benar kami amankan, kami menangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman. Kebetulan kita tadi pengamanan seseorang. Ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil,” kata Donny.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut. “Jadi, kami masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak. Kami masih dalami itu,” ujarnya.

Pihak kepolisian juga belum mengungkap barang bukti yang disita dalam penangkapan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini tampak sejumlah orang berada di tengah jalan dekat halte Trans Jakarta, Jelambar. Terlihat seorang pria memakai helm dan jaket bertuliskan polisi menarik Saipul Jamil yang duduk di aspal jalanan.

Tampak juga tangan Saipul Jamil diborgol oleh beberapa pria yang diduga polisi. Terlihat Saipul Jamil hanya terduduk di samping pembatas jalan, pasrah sambil tangannya diborgol.

Dalam video juga terlihat banyak orang merekam kejadian tersebut sehingga membuat area jalanan padat oleh kerumunan orang.

Dalam keterangan video dijelaskan bahwa pedangdut diduga inisial SJ (Saipul Jamil) diamankan petugas kepolisian. “Berdasarkan informasi dari warga di lokasi, ia (Saipul Jamil) mengendarai mobil berwarna hitam,” jelas akun tersebut.

Selain itu, akun tersebut membubuhkan keterangan dari salah satu penumpang Trans Jakarta yang turun di lokasi tempat Saipul Jamil ditangkap.

“Salah satu penumpang Trans Jakarta (TJ) yang tidak kami sebutkan mengatakan berdasar info dari sopir TJ yang turun ke lokasi, penangkapan tersebut diduga berkaitan narko* (narkoba). Namun belum dapat kami pastikan karena keterangan dari warganet, blm ada rilis resmi dari Polri,” tulis akun tersebut.

Diketahui sebelumnya, Saipul Jamil pernah ditahan atas kasus pelecehan seksual terhadap laki-laki di bawah umur pada 2016 lalu sehingga ia tidak bisa lagi aktif di dunia hiburan.

Saat ditahan atas kasus pelecehan seksual tersebut, Saipul Jamil juga menjalani tes narkoba di Balai Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Usai diperiksa, Saipul membantah dirinya dipengaruhi narkoba saat menyabuli DS, pelajar SMA yang merupakan penggemarnya.

“Insya Allah nggak (pakai narkoba). Naudzubillahmindzalik. Jangan sampai. Itu barang haram,” kata pria yang akrab disapa Bang Ipul tersebut  waktu itu. (bin/hel)

kasus narkobapedangdut Saipul JamilSaipul JamilSaipul Jamil ditangkap