Tim Satlantas Polres Jombang dan pasukan Power Rangers saat hibur anak-anak korban erupsi Semeru. (Istimewa)
Tim Satlantas Polres Jombang dan pasukan Power Rangers saat hibur anak-anak korban erupsi Semeru. (Istimewa)

JATIMTIMES – Ratusan anak korban erupsi Gunung Semeru mendapatkan trauma healing. Pasukan Power Rangers didatangkan langsung dari Jombang ke posko pengungsian Semeru di Jember.

Pagi itu, Sabtu (19/12), tampak raut wajah ceria dari ratusan anak-anak korban erupsi Semeru di tenda pembelajaran tanggap darurat Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Mereka dihibur oleh pasukan Power Rangers yang diperankan oleh anggota Satlantas Polres Jombang.

Pasukan Power Rangers itu mengajak anak-anak korban erupsi Semeru untuk bernyanyi dan bermain. Mereka juga dihibur dengan pertunjukan sulap yang dilakukan oleh pasukan Power Rangers.

Wajah gembira anak-anak juga terlihat saat Pasukan Power Rangers memberikan sejumlah hadiah. Mereka pun mendapatkan kesempatan berfoto dengan pasukan Power Rangers dan langsung foto dicetak di tempat.

Raut wajah gembira ditunjukkan oleh salah satu siswa SD di Kecamatan Candipuro. Pelajar kelas 6 itu senang telah mendapatkan hadiah sepeda hingga peralatan sekolah.

“Senang sekali. Terima kasih untuk bapak-bapak polisi,” ujarnya di lokasi.

Kebahagiaan anak-anak korban erupsi Semeru merupakan tujuan dari kegiatan trauma healing. Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan, sebanyak 175 anak dari usia TK-SD menerima trauma healing.

Kegiatan tersebut menggandeng tim trauma healing dari perguruan tinggi yang ada di kota santri. Tujuannya memberikan edukasi, semangat dan motivasi kepada anak-anak korban erupsi Semeru.

“Kita berikan semangat. Kami sampaikan kepada mereka agar tidak berkecil hati,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (19/12).

Selain itu, lanjut Rudi, pihaknya juga memberikan bantuan peralatan sekolah hingga door prize dan tali asih. “Semoga bantuan ini juga dapat membantu adik-adik kita di sini,” kata Rudi.



Adi Rosul

You May Also Like

Selesai Dibangun, Bupati Resmikan Gedung Utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung 

JATIMTIMES – Renovasi ¬†Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan…

Kerugian Rp 100 Juta, Kebakaran Pabrik Gula Jawa Nihil Korban

INDONESIAONLINE – Pabrik gula jawa milik Sutrisno (55) di Dusun Karanglo Desa…

Luhut Bisiki Jokowi soal Penyedia Tetap Makanan Prajurit TNI

INDONESIAONLINE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku diberi tahu oleh Menteri Koordinator…

Open BO, 6 Perempuan Kena Razia Pekat, 3 Masih Layani Tamu

INDONESIAONLINE – Enam wanita terpaksa diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)…