INDONESIAONLINE – Kembali, mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang torehkan prestasi membanggakan.

Terkini datang dari Alfan Farizal mahasiswa Tadris Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (TBI FITK) UIN Maliki Malang. Alfan menyabet gelar juara ketiga dalam Olimpiade Bahasa Inggris National Competition Festival.

Alfan mampu mengerjakan 120 soal multiple choice yang diberikan Etanider, sebuah organisasi pendidikan yang terdaftar di Kementerian Nomor: AHU-015811.AH.01.30.Tahun 2023. Raihan ini yang membuatnya menyabet juara ketiga olimpiade bahasa Inggris.

Alfan menyebut raihan tersebut didapatkan dengan kerja dan semangat tinggi. Persiapan matang dilakukan Alfan. Misalnya melakukan persiapan dengan mengerjakan tes TOEFL berkali-kali.

“Saya juga tak segan untuk meminta bimbingan atau arahan kepada kakak tingkat, bila terdapat materi yang belum dimengerti,”ucap Alfan.

Baca Juga  UIN Malang Kembali Kukuhkan Guru Profesional, Kelulusan Capai 88 Persen Lebih

“Pesan untuk teman-teman, kita harus selalu berusaha untuk mencapai apa yang kita impikan dan harus ada pengorbanan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa jatuh merupakan hal yang tak perlu ditakutkan. Sehingga, ketika terjatuh hendaknya tetap menjaga semangat untuk dapat bangkit dan terus berusaha menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, terus menikmati proses juga menjadi salah satu hal yang penting. Sebab, dengan menikmati proses, tentunya seseorang akan memahami bagaimana cara-cara untuk meraih keberhasilan.

Kesuksesan, ucap Alfan, tak hanya dapat diraih dengan satu cara, tapi dapat diraih dengan cara lain.

“Karena apa? Karena untuk mencapai angka 10 tidak harus 5+5 tapi bisa dengan 6+4 , 9+1 atau bisa 100-90 begitupun untuk mencapai kesuksesan, tidak hanya dengan satu cara melainkan banyak untuk mencapai kesuksesan jadilah 10 dengan versi terbaikmu,” terangnya.

Baca Juga  Sukseskan Visi-Misi Rektor, Pegawai UIN Malang Harus Punya Kompetensi

Prestasi membanggakan tersebut semakin melengkapi UIN Maliki Malang sebagai perguruan tinggi unggul bereputasi internasional dengan memiliki banyak mahasiswa berkualitas dan prestasi yang diraih dalam berbagai kompetisi (as/dnv).