INDONESIAONLINE – Ingin menggunakan eyeshadow tapi tidak punya brush? Solusinya cukup menggunakan jari, hasilnya pun tak kalah rapinya seperti menggunakan brush.

Lalu bagaimana cara mengaplikasikan eyeshadow supaya nempel dan tak kalah rapinya? Yuk ikuti cara mengaplikasikan eyeshadow dengan jari ala beauty content creator Rachelia Rapha.

“Tutorial ini juga untuk pemula yang masih bingung cara mengaplikasikan eyeshadow tapi gak ada brush,” kata Celpha.

Langkah pertama gunakan concealer di seluruh kelopak mata, fungsinya untuk meratakan warna kulit. Kemudian ratakan dengan jari agar pengaplikasiannya rapi dan menyerap sempurna.

“Pakai concealer ini agar eyeshadownya lebih nempel dan keluar,” ungkap Celpha.

Kemudian siapkan eyeshadow kesayangan kalian. Lalu gunakan warna yang lebih terang terlebih dahulu ke kelopak mata menggunakan jari.

Baca Juga  Tidak hanya Pimpin Langsung Penataan Stan Batik Expo, Ketua Dekranasda Jember juga Jadi Model

Dengan warna terang ini juga untuk mengunci pengaplikasian concealer. Baurkan ke seluruh kelopak dengan jari. Lalu aplikasikan warna eyeshadow utama di seluruh kelopak mata dan di dekat waterline bawah mata.

Gunakan bagian bawah jari untuk meratakan warna di kelopak mata. Sementara eyeshadow di bawah mata bisa diratakan menggunakan sisi jari.

Selanjutnya pilih eyeshadow warna gelap untuk diaplikasikan di outer V. Baurkan sedikit demi sedikit dengan gerakan memutar menggunakan jari yang tidak terlalu menyentuh permukaan kelopak mata agar warnanya lebih lembut dan mudah diratakan.

Kemudian gunakan shimmer eyeshadow pada bagian tengah kelopak mata menggunakan jari bagian bawah. Tepuk-tepuk pelan ke bagian tengah kelopak mata hingga warnanya kontras dan merata.

Baca Juga  Estetik dan Higienis, Kreasi Besek Warga Jombang ini Cocok untuk Kemasan Makanan

Ratakan tepi shimmer dengan sisi jari agar pengaplikasiannya lebih rapi. Selanjutnya bisa gunakan highlighter pada inner corner untuk membuat mata lebih menonjol.

Kalian juga bisa menambahkan produk makeup lainnya. Gunakan eyeliner untuk membuat wing agar terlihat lebar.

Lalu Jepit bulu mata dan pakai maskara. Aplikasikan pencil eyeliner di waterline bagian atas untuk membuat riasan mata lebih rapi. (ir/hel)