Alami Retak Kaki, Hyein NewJeans Hiatus Sementara

INDONESIAONLINE – Kabar kurang mengenakkan datang dari ADOR agensi yang menaungi girl group NewJeans. Melalui rilis resmi ADOR menyampaikan Hyein, anggota termuda girl group NewJeans alami microfracture (retak kecil) pada kakinya saat latihan.

Kondisi tersebut berakibat Hyein hiatus sementara dari kegiatan grup hingga kesehatannya pulih kembali.

Berikut pernyataan resmi terkait kondisi kesehatan Hyein yang disampaikan Rabu (8/5/2024) seperti dilansir soompi:

“Halo, ini ADOR.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar atas dukungan dan cinta mereka untuk NewJeans. Kami juga ingin memberikan kabar terbaru mengenai kesehatan Hyein serta jadwalnya kedepan.

Bulan lalu, Hyein merasakan sakit pada bagian atas kakinya saat latihan. Ia kemudian mengunjungi rumah sakit dan menjalani pemeriksaan menyeluruh. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya microfracture pada kakinya.

Sejak saat itu, Hyein fokus pada perawatan dan pemulihan. Tim medis menyarankan Hyein untuk meminimalisir gerakan yang dapat menambah tekanan pada area yang cedera.

Oleh karena itu, Hyein tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi resmi untuk single terbaru ‘How Sweet,’ termasuk penampilan di acara musik dan panggung lainnya. Ia akan fokus pada pemulihan kesehatannya.

Untuk jadwal lain di luar acara musik dan penampilan, partisipasi Hyein akan disesuaikan secara fleksibel berdasarkan kondisi kesehatan dan saran medis.

Kami mohon pengertian dari para penggemar. Kami akan mendukung Hyein dan pemulihannya agar ia dapat kembali sehat dan menemui para penggemar.

Terima kasih.”

Seperti diketahui, saat ini NewJeans tengah bersiap untuk comeback dengan double single “How Sweet” yang akan dirilis pada 24 Mei mendatang.

Sekilas Hyein NewJeans

Hyein si bungsu ceria dari NewJeans, telah mencuri perhatian penggemar K-Pop sejak debut mereka pada Juli 2022. Lahir pada 21 April 2008, Hyein tidak hanya menjadi anggota termuda di NewJeans, tetapi juga salah satu yang termuda di industri K-Pop secara keseluruhan.

Meskipun usianya masih muda, Hyein memiliki segudang bakat yang memukau. Ia dikenal dengan kemampuan vokalnya yang kuat dan tariannya yang energik. Kemampuannya bermain piano menambah pesona dari anggota termuda NewJeans ini.

Selain bakatnya, Hyein juga terkenal dengan kepribadiannya yang ceria dan senyum menawan. Ia kerap disapa “U.jeong” oleh para penggemar, sebutan yang semakin merekatkan hubungan antara Hyein dan para pendukungnya.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Hyein NewJeans:

  • Hyein lahir di Incheon, Korea Selatan.
  • Ia memiliki dua orang kakak perempuan.
  • Warna kesukaannya adalah lavender.
  • Hyein adalah pecinta hewan, terutama kelinci.