Amerika Dikuasai “Primata”, Kingdom of the Planet of the Apes Raup US$56 Juta

INDONESIAONLINE – Amerika Utara dikuasai para “primata”. Kedigjayan para primata dalam waralaba film Planet of the Apes, Kingdom of the Planet of the Apes berhasil mendominasi box office Amerika Utara di akhir pekan perdananya.

Film ini meraup pendapatan sebesar US$56 juta, sedikit melebihi perkiraan awal US$50 juta hingga US$55 juta.

Kesuksesan ini menandakan kembalinya minat penonton terhadap waralaba Planet of the Apes setelah beberapa tahun hiatus. Tercatat waralaba Planet of the Apes, seperti Dawn of the Planet of the Apes (US$72 juta), War of the Planet of the Apes (US$56,2 juta), dan Rise of the Planet of the Apes (US$54,8 juta).

Kingdom of the Planet of the Apes diperkirakan lebih besar di box office internasional. Film tersebut debut dengan pendapatan US$72,5 juta di internasional. Sehingga, total pendapatan debut global film itu mencapai US$129 juta.
Sinopsis Film

Kingdom of the Planet of the Apes merupakan film terbaru dalam waralaba Planet of the Apes yang mengambil setting beberapa dekade setelah peristiwa film Dawn of the Planet of the Apes.

Di bawah kepemimpinan Caesar, koloni kera telah hidup damai selama bertahun-tahun. Namun, kedamaian ini terancam oleh kemunculan sekelompok manusia yang selamat dari kiamat nuklir dan mencari perlindungan di wilayah kera.

Pertemuan tak terduga antara kera dan manusia ini memicu ketegangan dan konflik. Di satu sisi, kera khawatir manusia akan mengganggu keseimbangan alam dan membahayakan koloni mereka. Di sisi lain, manusia merasa terancam oleh keberadaan kera yang cerdas dan kuat.

Film ini juga mengeksplorasi konflik internal di dalam koloni kera. Beberapa kera, seperti Nova (Freya Allan), ragu-ragu untuk mempercayai manusia dan ingin mengusir mereka dari wilayah mereka. Sementara yang lain, seperti Alpha (Apes), lebih terbuka untuk berdialog dan mencari solusi damai.

Caesar, sang pemimpin bijaksana, dihadapkan pada pilihan sulit untuk menjaga perdamaian antara kera dan manusia. Dia harus menyeimbangkan kebutuhan koloni kera dengan rasa kemanusiaan dan belas kasihan.

Kingdom of the Planet of the Apes menyajikan kisah yang penuh aksi, drama, dan pertanyaan moral tentang koeksistensi dan toleransi antar spesies. Film ini mengajak penonton untuk merenungkan tentang konsekuensi dari peperangan dan pentingnya membangun perdamaian.

Film ini juga menampilkan efek visual yang menakjubkan yang menghidupkan dunia kera yang realistis dan mendetail. Akting para pemainnya pun patut diacungi jempol, terutama Freya Allan dan Apes yang mampu membawakan karakter kera dengan penuh emosi dan kedalaman.

Hal ini disampaikan para kritikus film yang memberikan ulasan yang positif terhadap Kingdom of the Planet of the Apes. Mereka memuji akting yang kuat, efek visual yang menakjubkan, dan cerita yang penuh dengan aksi dan drama.