Animator Indonesia di Film Kingdom of the Planet of the Apes, Ungkap Karakter Favoritnya

INDONESIAONLINE – Animator Indonesia Sashya Subono Halse yang terlibat dalam film Hollywood Kingdom of the Planet of the Apes baru-baru ini mengungkapkan karakter favoritnya dalam film tersebut.

Sashya, yang bekerja sebagai facial animator di studio Wētā FX, mengaku terkesan dengan karakter Noa, seorang anak perempuan yang dibesarkan oleh kera.

“Bagi aku karakter yang paling seru adalah Noa, itu seru banget waktu pembuatannya,” ujar Sashya dalam sebuah wawancara.

Dia menjelaskan bahwa Noa memiliki banyak ekspresi kompleks yang harus dianimasikan, mulai dari rasa senang, takut, hingga marah.

Menurut Sashya, Noa menghadirkan tantangan tersendiri karena ia harus memastikan bahwa ekspresi Noa terlihat natural dan sesuai dengan situasi dalam film.

“Noa itu emosinya banyak banget, dia harus bisa menunjukkan berbagai macam ekspresi,” kata Sashya.

“Dan itu seru banget buat aku karena aku harus benar-benar mempelajari karakternya dan bagaimana dia bereaksi terhadap berbagai situasi,” ungkapnya.

Sashya merupakan salah satu animator Indonesia yang berpartisipasi dalam pembuatan film Kingdom of the Planet of the Apes. Dia bertanggung jawab untuk menganimasikan ekspresi wajah karakter Noa, yang merupakan salah satu karakter utama dalam film tersebut.

Keterlibatan Sashya dalam film Hollywood ini menunjukkan bahwa animator Indonesia memiliki kemampuan dan keahlian yang diakui secara global.

“Aku bangga bisa terlibat dalam project besar seperti ini,” kata Sashya.

“Dan aku berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi animator-animator lain di Indonesia untuk terus berkarya dan mengejar mimpi mereka,” harapnya.

Film Kingdom of the Planet of the Apes (Ist)

Kingdom of the Planet of the Apes adalah film fiksi ilmiah berlatar belakang dunia di mana kera telah menjadi spesies dominan dan manusia hidup sebagai budak. Film ini menceritakan kisah Caesar, seekor kera yang cerdas dan pemberontak yang memimpin revolusi melawan manusia.

Film ini telah mendapatkan banyak pujian atas efek visualnya yang realistis, termasuk animasi karakter yang sangat detail. Planet of the Apes menjadi salah satu franchise film Hollywood yang populer di dunia. Kingdom of the Planet of the Apes menjadi film keempat dari seri reboot franchise Planet of the Apes yang sudah dimulai sejak 2011 lalu.