Arema Rekrut Legiun Asing Asal Mali dan Australia

INDONESIAONLINE – Manajemen Arema FC terus bergerak untuk melengkapi komposisi pemain asing sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 1 2023/2024. Setelah meresmikan Gustavo Almeida, kini dua pemain asing lagi  secara resmi diikat kontrak oleh Arema FC.

Dua pemain tersebut adalah pemain berpaspor Australia  Charles Lokolingoy dan pemain asal Mali Ichaka Diarra. Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menyatakan bahwa pemain asing yang direkrut sesuai dengan  kebutuhan tim Singo Edan untuk melengkapi komposisi pemain.

“Alhamdulillah, hari ini proses  perjanjian kerjasama dengan dua pemain asing baru berjalan dengan lancar.  Mereka adalah  penyerang berpaspor Australia Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai striker dan Ichaka Diarra merupakan stopper asal Mali,” ungkap Wiebie, Selasa (30/5/2023).

Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai penyerang diharap mampu berkolaborasi dengan Gustavo Almeida. Charles sebelumnya memperkuat klub Liga 1 Malta. Sedangkan Ichaka Diarra adalah stopper tangguh dari klub asal Lebanon, Al-Ansar FC.

Saat ini, Arema FC menyisakan tiga pemain asing yang diantaranya dua bebas dari negara mana saja dan satu adalah pemain asing asal ASEAN. Hal itu sesuai regulasi kompetisi yakni pemain asing 5+1.

“Doakan proses perekrutan berjalan dengan lancar. Tentu saja pemain yang  direkrut adalah pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim,” tambah Wiebie. (hs/hel)