INDONESIAONLINE – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) bakal menjemput Anas Urbaningrum yang dikabarkan bakal bebas di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin pada 10 April mendatang.

Menurut Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika, sudah banyak pihak yang merindukan Anas.

“Saya kira banyak temannya AU (Anas Urbaningrum) yang kangen. Sehingga akan banyak yang turut menyambutnya. Baik adik-adik,” kata Pasek, Minggu (2/4).

Pasek lalu menambahkan, usai menjemput Anas pada 10 April nanti, rencananya akan digelar acara buka puasa bersama. Anas lalu akan menuju Blitar untuk bertemu ibunya.

“Rencana buka puasa bersama. Setelah itu Mas Anas lanjut ke Blitar sungkem ke ibunya. Namun semuanya menunggu surat dirjen pas dan kalapas Sukamiskin juga,” kata Pasek.

Baca Juga  Edy Mulyadi Dapat Bingkisan dari Habib Rizieq di Tahanan, Apa Isinya?

Anas sebelumnya dikabarkan akan menghirup udara segar pada April tahun ini. Namun hingga kini belum ada detail tanggal pastinya.

Kadivpas Kemenkumham Jabar Kusnali mengatakan akan memberikan kepastian dua hari sebelum Anas bebas.

“Terinfo seperti itu. Tapi untuk pastinya, dua hari sebelum pembebasan akan kami infokan kembali,” ujar Kadivpas Kemenkumham Jabar Kusnali.

Sebagai informasi, Anas Urbaningrum mendekam di penjara usai divonis bersalah dalam kasus proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang 2010-2012.

Anas dihukum 8 tahun penjara dalam kasus tersebut. Selain dihukum 8 tahun penjara, hak politik Anas Urbaningrum juga dicabut. Dia dilarang dipilih selama 5 tahun sejak bebas dari penjara. (mu/hel)

Baca Juga  Bebas Besok, Anas Urbaningrum Disebut Punya Agenda Khusus terhadap SBY