Peristiwa

Bayi Ditemukan di Depan Rumah, Tali Pusar Masih Menempel

11
×

Bayi Ditemukan di Depan Rumah, Tali Pusar Masih Menempel

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE -Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, mendadak heboh pada Selasa 30 April 2024 pagi tadi. Penyababnya, seorang bayi laki-laki dengan tali pusar masih menempel ditemukan menangis di semak-semak pekarangan rumah warga.

Menurut Kompol Imam Subechi, kapolsek Sukorejo, bayi tersebut ditemukan dalam sebuah kardus di semak-semak pekarangan rumah warga di Jalan Turi Selatan, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar  sekitar pukul 07.30 pagi. Bayi tersebut memiliki berat 3,1 kilogram dengan panjang sekitar 50,05 cm. Saat ditemukan, tali pusar bayi masih menempel di perutnya.

Selain itu, bayi tersebut  ditemukan tanpa busana dan dalam kondisi kotor terkena tanah.

“Warga segera melapor ke RT dan diteruskan ke Polsek Sukorejo. Bayi sudah dibawa ke Puskesmas Sukorejo untuk mendapat perawatan,” kata Imam Subechi.

Subechi juga mengungkapkan dugaannya bahwa bayi laki-laki tersebut sengaja dibuang tidak lama setelah dilahirkan. Kemungkinan pada Senin malam atau Selasa dini hari.

“Kami masih dalam proses penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku dan motif di balik perbuatan ini,” tambahnya.

Baca  Terlindungi, Ratusan Driver Gojek Blitar Resmi Menjadi Peserta BPJAMSOSTEK

Bayi laki-laki tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan mendapat penanganan medis yang memadai di Puskesmas Sukorejo. Polisi masih terus menyelidiki kasus ini dengan harapan dapat menemukan pelaku dan membawa pembuangnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (ar/hel)