Suasana Pelaksanaan seleksi pemain sepakbola putra Banyuwangi untuk Porprov Jatim di Stadion Diponegoro Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

JATIMTIMES – Asosiasi kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi berpacu dengan waktu dalam menggelar seleksi pemain sepakbola putra dan putri Banyuwangi. Seleksi dilakukan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VII Jawa Timur (Jatim) mendatang.

“Kami berpacu dengan waktu karena daftar pemain sepakbola Porprov by name by adress harus masuk Asprov PSSI Jatim paling lambat pada 18 Februari 2022. Kemudian akan mengikuti Pra Porprov yang dijadwalkan akan digelar pada Maret mendatang,” jelas Pebdi Arisdiawan, Sekretaris  Askab PSSI Banyuwangi kepada Jatim Times pada Rabu (09/02/2022).

Menurut Pebdi, pada prinsipnya pengurus Askab PSSI Banyuwangi memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain Banyuwangi termasuk yang saat ini masih mengikuti Liga 3 Nasional.

Baca Juga  Kota Malang Dapat Tawaran PBSI Pusat Jadi Tuan Rumah Indonesia International Challenge

”Untuk seleksi tim putra dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu (09/02/2022) di Stadion Diponegoro Banyuwangi. Sedangkan untuk pemain putri seleksi digelar di Stadion Diponegoro dan Lapangan Wonosobo Kecamatan Srono pada Jumat (11/2/2022)dan Sabtu (12/2/2022),” jelas Pebdi.

Selanjutnya dia menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum menetapkan pelatih yang menangani tim Porprov Banyuwangi. Sehingga proses seleksi dilaksanakan oleh tim Tallent Scooting atau pemandu bakat Askab PSSI Banyuwangi.

Kemudian bagi pemain Banyuwangi yang saat ini memperkuat tim Persewangi Banyuwangi maupun sedang bergabung dengan tim kabupaten/kota lain dalam putaran Liga 3 Nasional, pengurus akan memberikan kesempatan mengikuti seleksi pada Senin atau Selasa minggu depan atau setelah Liga 3 nasional selesai.

Baca Juga  Ketemu Pesilat Tuan Rumah dalam Semi Final, Pelatih Silat Banyuwangi Yakin Nufa Lolos Final Kelas B Putri Kejurprov IPSI Jatim 2023

Sementara Bagong Iswahyudi, Ketua Tim Tallent Scooting Askab PSSI Banyuwangi mengungkapkan, seleksi pemain Tim sepakbola putra Porprov Banyuwangi digelar di Stadion Diponegoro diikuti oleh sekitar 200 pemain yang berasal dari klub yang ada di wilayah Banyuwangi.

Menurut dia, dalam seleksi hari pertama yang digelar  tim pemandu bakat sudah menyeleksi dan menyaring pemain menjadi 50 pemain. “Besok program seleksi pemain putra akan dilanjutkan lagi untuk memilih 25 hingga 30 pemain. Kemudian minggu depan dijadwalkan seleksi lanjutan karena ada sebagian pemain Banyuwangi yang belum bisa mengikuti seleksi. Kami tetap memberikan kesempatan mereka untuk masuk tim Porprov Banyuwangi,” jelas Bagong.



Nurhadi Joyo