INDONESIAONLINE- Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama Desa Betet, Kecamatan Pamekasan, bersama Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) dan Jurnalis Center Pamekasan (JCP) laksanakan khitan massal secara gratis, Minggu (07/08/2022).

Selain khitan massal, puluhan anak yatim juga menerima santunan dalam rangka menyambut satu abad Nahdlatul Ulama.

Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Desa Betet Santi Ferdiana Hadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah tim yang terlibat, terutama PSBB dan JCP.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu, terbukti banyak masyarakat yang mendaftarkan anaknya, untuk ikut khitanan massal ini,” katanya kepada sejumlah awak media.

Menurut Santi, acara khitan gratis tersebut dikuti oleh 21 anak dari berbagai desa. Selain melakukan khitan gratis, mereka juga mendapat obat-obatan serta bingkisan.

Baca Juga  Mahfud MD Sebut Ada Transaksi Mencurigakan Senilai Rp 300T di Kemenkeu

Sementara itu, Ketua Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) PSBB Imam Ghazali menyampaikan, bahwa hingga sekarang PSBB dan JCP terus berkolaborasi menebar kebaikan kepada masyarakat dengan baksos khitanan gratis.

“Alhamdulillah, tim medis PSBB dan JCP istiqomah menebar manfaat kepada masyarakat umum dengan kegiatan khitan massal,” ujarnya 

Sementara itu, Ra Jamaluddin selaku Ketua Yayasan PSBB berharap agar kegiatan sosial tersebut bisa terus terlaksana di beberapa daerah, terutama pelosok.

“Semoga pelaksanaan khitanan ini selalu terlaksana, dan ini semua tergantung kepada Ormas yang mau mengajak kerja sama kepada pihak kami,” tutup Ra Jamal.