Bantuan peralatan yang diserahkan guna mendukung kebutuhan operasional tim relawan SAR saat melaksanakan kegiatan di lapangan. (Foto: Satria Romadhoni for JatimTIMES)

JATIMTIMES – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi menyerahkan bantuan peralatan operasional kepada 23 tim relawan Search And Rescue (SAR) pada Kamis (20/01/2021) siang. 

Peralatan untuk penanggulangan bencana yang diserahkan di antaranya pelampung, masker, skop, linggis, cangkul, latek, selimut, sabun hingga alat perlindungan diri. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ngawi,
Anang Heri Prabowo, STP, MM mengatakan bantuan peralatan yang diserahkan guna mendukung kebutuhan operasional tim relawan SAR saat melaksanakan kegiatan di lapangan.

“Dengan adanya bantuan peralatan operasional ini sangat berperan penting untuk kelancaran tugas SAR,” ungkap Anang Heri Prabowo, STP, MM kepada Jatim Times. 

Lebih lanjut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ngawi menyampaikan pihaknya akan berusaha memberikan dukungan peralatan untuk mendukung tugas berat yang dilaksanakan tim relawan SAR. 

Baca Juga  Gunung Raung Berstatus Waspada, BPBD Bondowos Petakan Kawasan Rawan Bencana, Pendakian Ditutup

“Untuk mendukung tugas berat, tim relawan SAR sangat butuh peralatan yang memadai dan BPBD Ngawi akan memberikan dukungan,” ucapnya. 

Sementara itu, sebelumnya menyerahkan peralatan untuk penanggulangan bencana, BPBD Ngawi juga sempat melaksanakan tatap muka dengan anggota tim relawan SAR untuk membangun sinergi dalam menjalankan upaya pertolongan.



Satria Romadhoni